THE EFFECTIVENESS OF USING PERSONAL VOCABULARY NOTES TO IMPROVE STUDENTS’ WRITING SKILL ON DESCRIPTIVE TEXT ( An Experimental Research of the Eighth Graders Students of SMPN 5 UNGARAN )

SETYANINGRUM, DELIANA (2021) THE EFFECTIVENESS OF USING PERSONAL VOCABULARY NOTES TO IMPROVE STUDENTS’ WRITING SKILL ON DESCRIPTIVE TEXT ( An Experimental Research of the Eighth Graders Students of SMPN 5 UNGARAN ). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (528kB)
[img] Text
PERNYATAAN PUBLIKASI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (333kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (597kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (435kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (451kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (608kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (585kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (421kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (493kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (896kB)

Abstract

Setyaningrum, Deliana (2021). “The Effectiveness of Using Personal Vocabulary Notes to Improve Students’ Writing Skill in Descriptive Text”. (An Experimental Research of the Eight Graders Students of SMPN 5 Ungaran in the academic year 2020-2021). Pembimbing: Elok Widiyati M.Pd. Tugas Akhir. Program Pendidikan Bahasa Inggris. Sarjana Pendidikan, Universitas Islam Sultan Agung Semarang 2021. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui apakah penggunaan Catatan Kosakata Pribadi untuk meningkatkan menulis teks deskriptif pada siswa kelas delapan di SMPN 5 Ungaran. Penelitian mengambil dua kelompok sebagai sampel, yaitu VIII F sebagai kelas eksperimen dan VIII D sebagai kelas kontrol. Subjek total penelitian ini adalah 72 siswa. Penelitian ini menggunakan SPSS dalam menganalisis dan tes tulis melalui beberapa aktivitas. Aktivitas itu adalah pre-test sebelum perlakuan dan post test setelah perlakuan. Hasil penelitian menunjukkan perbedaan yang signifikan dalam kemampuan menulis teks deskriptif antara siswa kelas delapan yang diajar dengan menggunakan Catatan Kosakata Pribadi dan mereka yang tidak diajar menggunakannya. Hal ini bisa dilihat dari hasil rata-rata di post-test pada kelas eksperimen yaitu 81,0556 dan kelas kontrol yaitu 60,01875, sementara nilai Sig. (2-tailed) yaitu 0.00 < 0.05. Oleh karena itu, hipotesis nol penelitian ini ditolak. Ini berarti bahwa penggunaan Catatan Kosakata Pribadi telah secara signifikan meningkatkan kemampuan menulis teks deskriptif siswa kelas delapan dalam proses pengajaran dan proses pembelajaran bahasa Inggris kelas eksperimen di SMPN 5 Ungaran pada tahun akademik 2020/2021. Kata Kunci: Catatan Kosakata Pribadi, Menulis, Teks Deskriptif

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi
Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Pustakawan 4 UNISSULA
Date Deposited: 12 Jan 2022 03:28
Last Modified: 12 Jan 2022 03:28
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/21426

Actions (login required)

View Item View Item