ANALISIS DETERMINASI TERHADAP MINAT DONATUR ZAKAT INFAK SEDEKAH (ZIS) DI LEMBAGA AMIL ZAKAT NURUL HAYAT SEMARANG

JANAH, ISNAENI NURUL (2021) ANALISIS DETERMINASI TERHADAP MINAT DONATUR ZAKAT INFAK SEDEKAH (ZIS) DI LEMBAGA AMIL ZAKAT NURUL HAYAT SEMARANG. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (429kB)
[img] Text
PERNYATAAN PUBLIKASI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (311kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (461kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (673kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (840kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (488kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (796kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (312kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (539kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (898kB)

Abstract

Minat membayar zakat Infak Sedekah adalah kecenderungan donatur untuk mengambil tindakan untuk membayar zakat pada Lembaga Amil Zakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang melatar belakangi minat donatur membayar ZIS di LAZ Nurul Hayat selanjutnya menguji dan menganalisis faktor-faktor tersebut untuk menemukan hasil determinasinya. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif, dan rancangan yang digunakan adalah deskripsi. Populasinya adalah donatur yang terdaftar di Lembaga Amil Zakat Nurul Hayat Semarang. Teknik pengambilan sampel menggunakan sampling Purposive, diperoleh sebanyak 94 responden yang kemudian dibulatkan menjadi 100 responden. Pengumpulan data menggunakan survei kuesioner. Kemudian data dianalisis menggunakan SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor yang mempengaruhi minat donatur membayar zakat, Infak dan Sedekah di Nurul Hayat Semarang adalah promosi, distribusi dan transparansi. Sedangkan dari ketiga variabel yang paling berpengaruh atau yang paling dominan terhadap minat donatur membayar zakat infak dan sedekah di Lembaga Amil Zakat Nurul Hayat Semarang adalah variabel promosi. Saran bagi peneliti selanjutnya diharapkan untuk dapat menambahkan beberapa variabel bebas yang mempengaruhi minat donatur membayar ZIS di LAZ Nurul Hayat Semarang. Penggunaan instrumen tidak hanya berupa kuesioner, juga bisa dilakukan wawancara secara langsung dengan narasumbernya, agar hasil yang didapat lebih akurat dan tidak terjadi persepsi (pandangan) yang berbeda antara responden dengan peneliti. Sehingga diharapkan hasil dari penelitian selanjutnya dapat lebih baik dari penelitian yang sebelumnya. Kata Kunci: Promosi, Distribusi, Transparansi, Minat Donatur

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
Divisions: Fakultas Agama Islam
Fakultas Agama Islam > Syari'ah (Ahwal Syakhshiyah)
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 12 Jan 2022 03:28
Last Modified: 12 Jan 2022 03:28
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/21422

Actions (login required)

View Item View Item