HUBUNGAN PROMOSI MELALUI INSTAGRAM DAN WORD OF MOUTH COMMUNICATION TERHADAP MINAT BELI PADA PRODUK ELZATTA DI PEKALONGAN

Arifin, Mas Agus Kemal Reza (2021) HUBUNGAN PROMOSI MELALUI INSTAGRAM DAN WORD OF MOUTH COMMUNICATION TERHADAP MINAT BELI PADA PRODUK ELZATTA DI PEKALONGAN. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (378kB)
[img] Text
PERNYATAAN PUBLIKASI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (457kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (359kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (590kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (556kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (492kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (399kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (289kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (410kB)

Abstract

Instagram menjadi salah satu media sosial favorit yang banyak digunakan sebagai media promosi online untuk penjualan suatu produk. Fasiltas tampilan audio visual yang menarik dari Instagram menjadikan memiliki vasilitas tampilan video, gambar dan suara serta kemudahan mengoperasionalkannya menjadikan instagram fleksibel untuk menampilkan produk yang menarik. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh promosi melalui instagram dan word of mouth terhadap minat beli. Jenis produk yang diteliti adalah Elzatta di Pekalongan, Sampel penelitian adalah konsumen produk Elzatta Pekalongan dengan jumlag sebanyak 90 orang. Instrumen berupa kuesioner digunakan dalam penelitian untuk mengumpulkan data penelitian. Analisis korelasi product moment Pearson digunakan untuk menguji hipotesis penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan media sosial Instagram memiliki hubungan positif dan signifikan dengan Minat membeli produk Elzatta Pekalongan. Penggunaan instagram yang lebih banyak terbukti dapat memberikan Minat pembelian yang lebih tinggi pada produk tersebut. Selain itu Word of Mouth juga memiliki hubungan positif dan signifikan dengan Minat membeli produk Elzatta Pekalongan. Tindakan melakukan Word of Mouth yang lebih intens dapat memberikan minat pembelian yang lebih tinggi atas produk tersebut. Kata Kunci : Instagram, word of mouth, minat beli

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi
Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Pustakawan 4 UNISSULA
Date Deposited: 12 Jan 2022 03:25
Last Modified: 12 Jan 2022 03:25
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/21385

Actions (login required)

View Item View Item