PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN THE BODY SHOP DI KOTA SEMARANG

SARI, BERLIAN CAHYA (2021) PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN THE BODY SHOP DI KOTA SEMARANG. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (648kB)
[img] Text
PERNYATAAN PUBLIKASI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (916kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (637kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (819kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (672kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (532kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (634kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (901kB)

Abstract

Perkembangan strategi pemasaran dalam dunia bisnis kecantikan dan perawatan tubuh semakin bervariasi untuk mengkomunikasikan produknya secara efektif, salah satunya dengan menggunakan celebrity endorser. Celebrity endorser strategi pemasaran dengan menggandeng tokoh kenamaan karena kesohorannya. Permasalahan penelitian ini yaitu adakah pengaruh celebrity endorser dan brand image terhadap keputusan pembelian The Body Shop di Kota Semarang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh celebrity endorser dan brand image terhadap keputusan pembelian The Body Shop di Kota Semarang. Tipe penelitian dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan hasil berupa angka yang diolah menggunakan SPSS 22 dengan uji regresi linier berganda. Paradigma penelitian ini menggunakan paradigma positivisme dengan teori AIDDA yang digunakan untuk menganalisis, dan teknik pengambilan sampel secara purposive sampling pada 100 responden yang berdomisili di Kota Semarang yang mengetahui dan pernah menggunakan produk The Body Shop. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengaruh celebrity endorser dan brand image terhadap keputusan pembelian The Body Shop di Kota Semarang terbukti. Hal ini didukung dengan besarnya nilai korelasi dari perhitungan regresi linier berganda yang menunjukkan besarnya nilai korelasi atau hubungan (R) pada variabel celebrity endorser dan brand image terhadap keputusan pembelian sebesar 0,641. Dari ouput tersebut diperoleh koefisien determinasi (R Square) sebesar 0,411. Hasil pengujian validitas pada semua item pertanyaan dinyatakan valid, sedangkan pada uji reliabilitas di peroleh hasil untuk variabel celebrity endorser sebesar 0,815, variabel brand image 0,748, variabel keputusan pembelian 0,624 dan hasil uji t terhadap celebrity endorser sebesar 3.133 dan hasil uji t terhadap brand image sebesar 8.210. Maka hipotesis diterima sehingga terdapat hubungan yang positif antara celebrity endorser dan brand image terhadap keputusan pembelian. Rekomendasi penelitian, diharapkan peneliti selanjutnya dapat menggunakan atau menambahkan variabel, teori dan analisis data yang dapat berhubungan sempurna. Kata Kunci : celebrity endoser, brand image, keputusan pembelian, AIDDA

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi
Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Pustakawan 4 UNISSULA
Date Deposited: 12 Jan 2022 03:23
Last Modified: 12 Jan 2022 03:23
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/21364

Actions (login required)

View Item View Item