PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PULSA SECARA ONLINE (E-COMMERCE) PADA MAHASISWA UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG SEMARANG

Sari, Indriani Kafita (2021) PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PULSA SECARA ONLINE (E-COMMERCE) PADA MAHASISWA UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG SEMARANG. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
COVER.pdf

Download (698kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (311kB)
[img] Text
PERNYATAAN PUBLIKASI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (576kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (438kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (489kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (434kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (532kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (588kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (309kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (322kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kemudahan dan harga terhadap keputusan pembelian pulsa secara daring pada mahasiswa Universitas Islam Sultan Agung Semarang. Populasi pada penelitian ini yaitu mahasiswa S1 Universitas Islam Sultan Agung Semarang dengan sampel berjumlah 153 mahasiswa. Teknik sampling dalam penelitian ini menggunakan purpossive sampling. Alat ukur pada penelitian ini terdiri dari 3 skala. Skala keputusan pembelian terdiri dari 21 aitem dengan koefisien reliabilitas sebesar 0,760, skala kemudahan terdiri dari 25 aitem dengan koefisien relabilitas sebesar 0,916, skala harga terdiri dari 21 aitem dengan koefisien reliabilitas sebesar 0,775. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi berganda dan korelasi parsial. Hasil uji hipotesis pertama diketahui bahwa nilai R = 0,205 dan Fhitung = 3,282 dengan signifikansi 0,040 (p<0,05), yang berarti bahwa ada pengaruh persepsi kemudahan dan harga terhadap keputusan pembelian pulsa secara daring pada mahasiswa Universitas Islam Sultan Agung Semarang. Hasil uji hipotesis kedua diperoleh nilai rx1y sebesar 0,066 dengan signifikansi sebesar 0,416 (p>0,05), yang berarti tidak ada pengaruh yang signifikan antara persepsi kemudahan terhadap keputusan pembelian pulsa secara daring pada mahasiswa Universitas Islam Sultan Agung Semarang. Hasil uji hipotesis ketiga diperoleh nilai rx2y sebesar -0,199 dengan signifikansi 0,014 (p<0,05), yang berarti ada pengaruh yang signifikan antara persepsi harga terhadap keputusan pembelian pulsa secara daring pada mahasiswa Universitas Islam Sultan Agung Semarang. Kata kunci: Keputusan Pembelian, Persepsi Kemudahan dan Perseps Harga

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi
Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: Pustakawan 4 UNISSULA
Date Deposited: 07 Jan 2022 07:12
Last Modified: 07 Jan 2022 07:12
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/21122

Actions (login required)

View Item View Item