PENGARUH TINGKAT PENDIDIKAN AUDITOR, KOMPLEKSITAS TUGAS DAN PENGGUNAAN TEKNOLOGI INFORMASI TERHADAP KEPUASAN KERJA AUDITOR DAN DAMPAKNYA TERHADAP KUALITAS AUDIT (Survei pada KAP di Semarang)

Nilnannajah, Nilnannajah (2014) PENGARUH TINGKAT PENDIDIKAN AUDITOR, KOMPLEKSITAS TUGAS DAN PENGGUNAAN TEKNOLOGI INFORMASI TERHADAP KEPUASAN KERJA AUDITOR DAN DAMPAKNYA TERHADAP KUALITAS AUDIT (Survei pada KAP di Semarang). Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomi UNISSULA.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (13kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (129kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (87kB) | Preview

Abstract

Pengaruh kepuasan kerja dengan kualitas audit dapat diindikasikan adanya kesenjangan ekspektasi terhadap kepuasan kerja auditor di perusahaan audit. Hal ini dapat dilihat dari fenomena tingkat perpindahan auditor yang tinggi. Ketidakpuasan kerja auditor diduga menyebabkan penurunan kinerja Kantor Akuntan Publik (KAP) yang tercermin dari menurunnya kualiatas audit yang dilakukan oleh akuntan publik. Penelitian ini berjudul “Pengaruh Tingkat Pendidikan Auditor, Kompleksitas Tugas dan Penggunaan Teknologi Informasi terhadap Kepuasan Kerja Auditor dan Dampaknya Terhadap Kualitas Audit” Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif dengan jenis data primer. Populasi dalam penelitian ini adalah KAP di Kota Semarang. Total sampel 8 KAP. Teknik pengambilan sampel dengan cara convenience sampling. Data penelitian didapat dari penyebaran kuesioner kepada 8 KAP yang menjadi responden dari 42 responden. Analisis data menggunakan Analisis Jalur dengan uji kualitas data menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik menggunakan uji normalitas, uji multikolinearitas, dan uji heteroskedastisitas, uji hipotesis dengan alat analisis regresi linier berganda, path analisis, uji statistik F, Uji Statitik t dan koefisien determinasi. Hasil uji asumsi klasik hasilnya normal, tidak terjadi uji multikolonieritas, dan tidak terjadi heterokedasitas sehingga menunjukan bahwa model linier yang digunakan memenuhi syarat untuk dilakukan uji statistik terhadap model regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial pendidikan auditor dan kompleksitas tugas berpengaruh signifikan terhadap kepuasan kerja auditor, namun teknologi informasi tidak signifikan terhadap kepuasan kerja auditor. Sedangkan pendidikan auditor signifikan terhadap kualitaas audit dan kompleksitas tugas dan teknologi informasi tidak signifikan terhadap kualitas audit. Sedangkan kepuasan kerja signifikan terhadap kualitas audit. Uji statistik F menunjukan nilai signifikasi F sebesar 0,000 < 0,05 sehingga secara keseluruhan semua variabel independen secara bersama berpengaruh terhadap kualitas audit.. Uji koefisien determinasi menunjukan nilai R 2 sebesar 0,716/716% sedangkan sisanya diterangkan oleh faktor lain. Kata kunci: Pendidikan Auditor, Kompleksitas Tugas, Teknologi Informasi, Kepuasan Kerja, Kualitas Audit.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 29 Dec 2015 08:43
Last Modified: 29 Dec 2015 08:43
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/2112

Actions (login required)

View Item View Item