ANALISIS DAYA SAING OBJEK WISATA BUKIT TANGKEBAN DI KABUPATEN PEMALANG

YUSUF, ILHAM (2021) ANALISIS DAYA SAING OBJEK WISATA BUKIT TANGKEBAN DI KABUPATEN PEMALANG. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text
daftar isi.pdf

Download (328kB)
[img] Text
abstrak.pdf

Download (326kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf

Download (586kB)
[img] Text
lampiran.pdf

Download (6MB)
[img] Text
bab 1.pdf

Download (1MB)
[img] Text
publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (97kB)
[img] Text
bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (919kB)
[img] Text
bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (686kB)
[img] Text
bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (361kB)

Abstract

Bukit Tangkeban merupakan objek wisata yang baru dibangun lebih dari 2 tahun namun mampu menarik 100 ribu wisatawan, Jumlah tersebut mampu bersaing dengan objek wisata lama terbangun diKabupaten Pemalang. Sehingga timbul rumusan masalah, apakah objek wisata Bukit Tangkeban memiliki daya saing dalam menarik wisatawan?. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui daya saing objek wisata Bukit Tangkeban diKabupaten Pemalang, daya saing berdasarkan Memorable Tourism Experience dan teori Generik Porter. Penelitian menggunakan metode deduktif melalui deskriptif kuantitatif dengan pendekatan rasionalistik. Hasil penelitian ditemukan bahwa Bukit Tangkeban cukup mampu memberikan pengalaman wisata yang berkesan karena nilai Memorable Tourism Experience jauh diatas objek wisata lain namun nilai tersebut dibawah Roadrace Widuri dan bersaing dengan Jambe Kembar. Nilai Memorable Tourism Experience yang cukup tinggi yaitu Hedonism dan Local Culture. Refresment, Meaningfullness dan Involvement memiliki nilai yang bersaing, Novelty dan Knowledge memiliki nilai dibawah objek wisata lain. Sedangkan pada kondisi pengelola Bukit Tangkeban cukup memiliki daya saing karena pada posisi kuadran I dengan nilai kekuatan 0,37 dan peluang 0,21 sehingga strategi yang sesuai adalah progresif. Kata Kunci : Pariwisata, Daya Saing

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: T Technology > TD Environmental technology. Sanitary engineering
Divisions: Fakultas Teknik
Fakultas Teknik > Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota (Planologi)
Depositing User: Pustakawan Reviewer UNISSULA
Date Deposited: 10 Dec 2021 07:14
Last Modified: 10 Dec 2021 07:14
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/20675

Actions (login required)

View Item View Item