ANALISIS PERBANDINGAN PERENCANAAN PERKERASAN KAKU DAN PERKERASAN LENTUR DENGAN MENGGUNAKAN METODE AASHTO DAN BINA MARGA (STUDI KASUS : RUAS JALAN SOEKARNO HATTA KAB. JEPARA)

NURULLIANA, DESY (2020) ANALISIS PERBANDINGAN PERENCANAAN PERKERASAN KAKU DAN PERKERASAN LENTUR DENGAN MENGGUNAKAN METODE AASHTO DAN BINA MARGA (STUDI KASUS : RUAS JALAN SOEKARNO HATTA KAB. JEPARA). Masters thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
cover.pdf

Download (261kB)
[img] Text
abstrak.pdf

Download (11kB)
[img] Text
daftar isi.pdf

Download (68kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf

Download (149kB)
[img] Text
bab 1.pdf

Download (101kB)
[img] Text
publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (381kB)
[img] Text
bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (882kB)
[img] Text
bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (439kB)
[img] Text
bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (749kB)
[img] Text
bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (79kB)

Abstract

Kabupaten Jepara yang membutuhkan pelebaran jalan untuk mengurangi kepadatan dan kemacetan yang sering terjadi dipersimpangan pada jalan tersebut, terutama di ruas jalan dan persimpangan sepanjang jalan Soekarno Hatta. Jalan Soekarno Hatta di Kab. Jepara pada KM 62+200 sampai dengan KM 65+550 dengan panjang jalan 3350 m. Tujuan dari analisis yang dilakukan ini adalah untuk mengetahui tebal perkerasan lentur (Flexible Pavement) pada ruas jalan Soekarno Hatta dengan menggunakan Metode Bina Marga dan AASHTO, serta untuk mengetahui tebal perkerasan kaku (Rigid Pavement) pada ruas jalan Soekarno Hatta dengan menggunakan metode Bina Marga dan AASHTO dengan analisa biaya dari masing-masing metode. Metodologi perencanaan sendiri dimulai dari studi pustaka yang bersumber dari buku-buku dan jurnal yang berkaitan pada analisis ini, dengan pengumpulan data sekunder yang berupa data CBR, data LHR, dan data tanah, data-data tersebut diolah sesuai perencanaan perkerasan kaku dan perkerasan lentur dengan menggunakan metode Bina Marga dan AASHTO. Hasil CBR dari lapangan untuk ruas jalan Soekarno Hatta yaitu 6,50%. Untuk perkerasan lentur menggunakan metode Bina Marga dengan CBR 6,50% didapat ITP (Indeks Tebal Perkerasan) = 9.90, perkerasan lentur menggunakan metode AASHTO dengan CBR 6,50% didapat SN (Struktur Number) = 2.45. Perkerasan kaku dengan menggunakan metode Bina Marga dengan CBR 6,50% didapatkan concrete slab = 27cm. Perkerasan kaku dengan menggunakan metode AASHTO dengan CBR 6,50% didapatkan concrete slab = 31cm. Berdasarkan hasil perhitungan perkerasan lentur metode Bina Marga sebesar Rp 8.192.151.171, dan metode AASHTO sebesar Rp 5.294.934.556. Hasil perhitungan perkerasan kaku metode Bina Marga Rp sebesar 13.364.892.000, metode AASHTO diperoleh sebesar Rp 14.872.392.000. Kata kunci : Perkerasan kaku, perkerasan lentur, metode Bina Marga, AASHTO

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Pascasarjana
Pascasarjana > Magister Teknik Sipil
Depositing User: Pustakawan Reviewer UNISSULA
Date Deposited: 21 Oct 2021 07:23
Last Modified: 21 Oct 2021 07:23
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/20537

Actions (login required)

View Item View Item