ANALISIS KINERJA JALAN DEMAK-DEMPET (Studi Kasus Pada Segmen Desa Botorejo sampai dengan Desa Sidomulyo)

AKHSAN, MOHAMAD (2020) ANALISIS KINERJA JALAN DEMAK-DEMPET (Studi Kasus Pada Segmen Desa Botorejo sampai dengan Desa Sidomulyo). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
COVER.pdf

Download (305kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (161kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (204kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (106kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (560kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (331kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (795kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (177kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (238kB)
[img] Text
publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (113kB)

Abstract

Pada awalnya jalan hanyalah sebuah jejak yang dilalui oleh manusia untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Dengan seiring berkembannya peradaban, kebutuhan manusia semakin banyak, dan menjadikanaktifitas pergerakan di jalan akan menjadikan aktifitas pergerakan transportasi ini diakibatkan dari aktifitas pergerakan suatu kota atau suatu daerah, akan menjadikan aktifitas pergerakan dijalan akan semakin meningkat dan seiring berjalannya waktu akan menyebabkan masalah transportasi. Masalah transportasi di sebabkan oleh ketidak seimbangnya komponen dari suatu sistemtransportasi. Salah satu masalah yang sering terjadi adalah kemacetan diruas jalan. Pada Tugas Akhir ini dilakukan penelitian, analisa, dan pembahsan pada ruas Jalan Demak-Dempet segmen Desa Botorejo hingga Desa Sidomulyo akibat pertumbuhan ekonomi di daerah ruas jalan tersebut yang menghasilkan nilai derajat kejenuhan yaitu sebesar 0,25 pada arah Dempet dan 0,27 pada arah Demak. Dengan tingkat pelayanan (Level Of Service/LOS) kategori “B” dengan batas lingkup derajat kejenuhan Q/C yaitu antara 0,25-0,27. Arus lalu lintas stabil dengan volume lalu lintas sedang dengan kecepatan mulai dibatasi oleh kondisi oleh arus jalan. Kepadatan lalu lintas rendah, hambatan internal lalu lintas belum mempengaruhi kecepatan. Pengemudi masih memiliki kebebasan dengan memilih kecepatan dan lajur yang diinginkan. Kata Kunci : Derajat Kejenuhan, Jalan, Tingkat Pelayanan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik
Fakultas Teknik > Teknik Sipil
Depositing User: Pustakawan 4 UNISSULA
Date Deposited: 06 Oct 2021 08:05
Last Modified: 06 Oct 2021 08:05
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/20067

Actions (login required)

View Item View Item