Khasanah, Lutfiatul (2020) SISTEM INFORMASI AKUNTANSI PENERIMAAN KAS PADA PT. NAFARO MUKTI ROBINA TUGU NGALIYAN SEMARANG. Diploma thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.
Text
cover.pdf Download (644kB) |
|
Text
daftar isi_1.pdf Download (109kB) |
|
Text
daftar pustaka_1.pdf Download (175kB) |
|
Text
lampiran_1.pdf Download (782kB) |
|
Text
abstrak.pdf Download (120kB) |
|
Text
bab I_1.pdf Download (133kB) |
|
Text
publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (74kB) |
|
Text
bab II_1.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
bab III_1.pdf Restricted to Registered users only Download (132kB) |
|
Text
bab IV_1.pdf Restricted to Registered users only Download (114kB) |
|
Text
bab V_1.pdf Restricted to Registered users only Download (71kB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan di PT. Nafaro Mukti Robina Tugu kantor pemasarannya terletak di Jl. Walisongo KM.9 Tugu-Semarang yang bergerak dibidang Developer persediaan rumah berupa ready stock dan indent. Adapun tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui masalah yang sering dialami selama penerimaan kas yang masih bersifat manual di PT. Nafaro Mukti Robina. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif yaitu penelitian yang tujuanya untuk menjelaskan atau mendeskripsikan suatu peristiwa, keadaan, objek, apakah orang, atau segala sesuatu yang terkait dengan variabel-variabel yang bisa dijelaskan baik menggunakan angka-angka maupun kata-kata. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara dan dokumentasi. Hasil pengamatan dan wawancara tersebut menunjukkan bahwa sistem akuntansi penerimaan kas yang masih bersifat manual tersebut masih banyak terjadi kesalahan saat terjadinya penginputan data maupun saat penulisan, terjadinya perangkapan fungsi antara fungsi kas dengan fungsi logistik dan masalah yang terkait tentang keterlambatan pembayaran konsumen. Solusi yang diberikan adalah penambahan sumber daya manusia pada pelaksanaan sistem dan prosedur sehingga operasional perusahaan bisa berjalan dengan baik dan efisien, pemisahan fungsi untuk menjaga aset berharga, dan untuk meningkatkan pendapatan perusahaan membangun apartemen sederhana untuk kalangan menengah kebawah, bagian administrasi keuangan membuat kartu persediaan (inventory card) untuk setiap item barang, perusahaan mulai menerapkan sistem penerimaan kas yang bersifat komputerisasi dan adanya ketegasan dan sanksi bagi konsumen yang melakukan keterlambatan pembayaran. Kata Kunci : Sistem Akuntansi Penerimaan Kas yang Masih Bersifat Manual, Keterlambatan Pembayaran.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Fakultas Ekonomi > Akuntansi (D3) |
Depositing User: | Pustakawan Reviewer UNISSULA |
Date Deposited: | 07 Oct 2021 04:05 |
Last Modified: | 07 Oct 2021 04:05 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/20030 |
Actions (login required)
View Item |