Model Peningkatan Minat Bertransaksi Ulang Uang Elektronik Melalui Tekanan Waktu, Persepsi Risiko Bertransaksi dan Customer Value (Studi kasus pada pengguna uang elektronik TapCash BNI di Kota Semarang)

Mardjalista, Tissa Putri (2020) Model Peningkatan Minat Bertransaksi Ulang Uang Elektronik Melalui Tekanan Waktu, Persepsi Risiko Bertransaksi dan Customer Value (Studi kasus pada pengguna uang elektronik TapCash BNI di Kota Semarang). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text
daftar isi.pdf

Download (128kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf

Download (231kB)
[img] Text
lampiran.pdf

Download (520kB)
[img] Text
abstrak.pdf

Download (113kB)
[img] Text
bab I.pdf

Download (251kB)
[img] Text
publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (122kB)
[img] Text
bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (362kB)
[img] Text
bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (399kB)
[img] Text
bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (774kB)
[img] Text
bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (121kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalis hipotesis penelitian serta menjelaskan pengaruh dari tekanan waktu dan persepsi risiko transaksi terhadap minat bertransaksi ulang melalui customer value. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah studi pustaka dan kuesioner dengan pengukuran semantik diferential dengan 5 poin skala. Teknik Sampling dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling di mana peneliti memilih sampel secara sengaja dan menetapkan ketentuan-ketentuan khusus sesuai dengan tujuan penelitian. Sampel dalam penelitian ini adalah masyarakat yang telah melakukan transaksi menggunakan uang elektronik TapCash BNI berusia minimal 17 tahun sebanyak 100 responden. Hasil menunjukkan bahwa tekanan waktu berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer value, persepsi risiko transaksi berpengaruh negatif dan signifikan terhadap customer value, tekanan waktu berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat bertransaksi ulang, persepsi risiko transaksi berpengaruh negatif dan signifikan terhadap minat bertransaksi ulang, customer value berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat bertransaksi ulang. Hasil dari sobel test menunjukan bahwa variabel customer value signifikan mampu memediasi pengaruh variabel tekanan waktu terhadap minat bertransaksi ulang, namun variabel customer value tidak dapat memediasi pengaruh persepsi risiko transaksi terhadap minat bertransaksi ulang. Kata Kunci : Uang Elektronik, Tekanan Waktu, Persepsi Risiko Transaksi, Customer Value dan Minat Bertransaksi Ulang.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan Reviewer UNISSULA
Date Deposited: 23 Apr 2021 07:16
Last Modified: 23 Apr 2021 07:16
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/19958

Actions (login required)

View Item View Item