Analyzing Key Factors of Online Shoppers’ Repurchase Intention An empirical study on m-shopping consumers in Central Java

Rhemananda, Happy (2020) Analyzing Key Factors of Online Shoppers’ Repurchase Intention An empirical study on m-shopping consumers in Central Java. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
cover.pdf

Download (843kB)
[img] Text
daftar isi.pdf

Download (86kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf

Download (136kB)
[img] Text
lampiran.pdf

Download (507kB)
[img] Text
abstrak.pdf

Download (91kB)
[img] Text
bab I.pdf

Download (117kB)
[img] Text
publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (139kB)
[img] Text
bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (142kB)
[img] Text
bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (169kB)
[img] Text
bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (349kB)
[img] Text
bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (42kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor penentu utama yang mempengaruhi niat pembelian ulang secara online sebagai literatur bagi pelaku bisnis. Makalah ini juga membahas penelitian masa lalu pada topik dan menawarkan perspektif penelitian masa depan. Para penulis menggunakan kuesioner survei untuk mengumpulkan 200 tanggapan valid dari peserta berusia sekitar 16-26 tahun di Jawa Tengah yang setidaknya pernah melakukan satu kali pembelian ulang pada took online yang sama dengan menggunakan perangkat seluler. Data yang dikumpulkan dianalisis menggunakan model regresi linier berganda untuk menentukan signifikansi hubungan antara variabel dependen dan independen. Analasis dan pengujian data menggunakan IBM SPSS Statistic versi 25.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel independen seperti perceived ease of use, perceived usefulness, perceived enjoyment dan perceived value mempengaruhi kepuasan konsumen secara positif dan signifikan untuk terlibat dalam m-shopping, yang selanjutnya juga menjadi factor kunci dalam meningkatkan niat pembelian ulang pada m-shopping secara umum. Hasil yang muncul memberikan bukti signifikan dalam mendukung lima hipotesis yang diajukan. Makalah ini memberikan informasi yang berguna bagi pemilik toko online, peneliti dan akademisi untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan, terutama dalam mengembangkan respons kunci terhadap kebutuhan konsumen dan dalam membangun kemampuan kritis untuk meningkatkan posisi kompetitif di pasar online. Keywords m-shopping, Repurchase Intention, Satisfaction, online shopping

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan Reviewer UNISSULA
Date Deposited: 23 Apr 2021 03:30
Last Modified: 23 Apr 2021 03:30
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/19722

Actions (login required)

View Item View Item