STRATEGI PEMBINAAN AKHLAK PESERTA DIDIK DI MTs AL-IRSYAD GAJAH DI ERA COVID 19

WALUYO, MOHAMMAD BUDI (2020) STRATEGI PEMBINAAN AKHLAK PESERTA DIDIK DI MTs AL-IRSYAD GAJAH DI ERA COVID 19. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
COVER.pdf

Download (940kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (179kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (192kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (367kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (504kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (501kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (202kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (183kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (105kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)
[img] Text
PUBLIKASI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (157kB)

Abstract

Pembinaan akhlak peserta didik merupakan salah satu prioritas bagi lembaga pendidikan Islam. Apalagi ditengah adanya ancaman Covid 19 ini, membuat lembaga pendidikan menjadi tidak bisa leluasa dalam melaksanakan pembelajaran tatap muka. maka dari itu diperlukan lembaga pendidikan yang mampu untuk menjalankan strategi pembinaan akhlak kepada peserta didik di era Covid 19 Adapun tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengetahui a) Bagimana strategi pembinaan akhlak peserta didik di MTs al-Irsayad Gajah di era Covid 19. b) bagimana faktor penghambat dalam penerapan strategi pembinaan akhlak peserta didik di MTs al-Irsyad Gajah di era Covid 19. Penelitian ini menggunakan metode penelitian (field research) . penulis penelitian ini di cari dengan menggunaka teknik pengumpulan data lapangan dengan pendekatan kualitatif. dengan menggunalan cara observasi, wawancara, dan dokumantasi. Dengan menggunakan metode dan langkah-langkah tersebut, hasil penelitian ini dapat disimpulkan sebagi berikut: a) Strategi yang pembinaan akhlak peserta didik di MTs al-Irsayd Gajah di era Covid 19, pihak sekolah telah menggunakan banyak strategi yang dipergunakan dalam pembinaan akhlak ialah dengan cara menerapkan bentuk akhlak yaitu akhalak kepada Allah , akhkal kepada anusia dan akhlak kepada lingkungan dan dengan menggunakan metode kedisiplinan, pembiasaan, nasehat dan hukuman dalam pembinaan akhlak peserta didik. b) Faktor penghambat dalam penerapan strategi pembinaan akhlak peserta didik di MTs al-Irsyad Gajah di era Covid 19, adapun hambatan didalam pembinaan akhlak di pembelajaran jarak jauh atupun pembelajaran secara langsung atu tatap muka disekolah ialah masih adanya beberapa siswa yang tidak bisa menjalankan pembiasaan atupun tata tertip yang sudah di buat

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
Divisions: Fakultas Agama Islam
Fakultas Agama Islam > Tarbiyah (Pendidikan Agama Islam)
Depositing User: Pustakawan 4 UNISSULA
Date Deposited: 12 Apr 2021 07:44
Last Modified: 12 Apr 2021 07:44
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/19385

Actions (login required)

View Item View Item