Wibisono, Yudi Catur (2020) PENGARUH MODEL QUANTUM TEACHING BERBANTU MEDIA ULAR TANGGA MANKUBANG TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV TEMA 7 SUBTEMA 2 SDN SEMBUNGHARJO 02 GENUK. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.
Text
COVER.pdf Download (273kB) |
|
Text
DAFTAR ISI_1.pdf Download (50kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA_1.pdf Download (26kB) |
|
Text
LAMPIRAN_1.pdf Download (1MB) |
|
Text
ABSTRAK_1.pdf Download (17kB) |
|
Text
BAB I_1.pdf Download (72kB) |
|
Text
pernyataan_publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (232kB) |
|
Text
BAB II_1.pdf Restricted to Registered users only Download (137kB) |
|
Text
BAB III_1.pdf Restricted to Registered users only Download (142kB) |
|
Text
BAB IV_1.pdf Restricted to Registered users only Download (89kB) |
|
Text
BAB V_1.pdf Restricted to Registered users only Download (17kB) |
Abstract
Penelitian berfokus pada hasil belajar siswa dalam model pembelajaran quantum teaching berbatu ular tangga mankubang pada mata pelajaran IPS kelas IV SDN SEMBUNGHARJO 02 GENUK. Adapun tujuan dari penelitian yaitu untuk mengetahui pengaruh terhadap Hasil Belajar siswa dalam model pembelajaran quantum teaching berbatu ular tangga mankubang pada mata pelajaran IPS kelas IV SDN SEMBUNGHARJO 02 GENUK. Penelitian ini menggunakan pendekatan quasi experimental design. Penelitian ini mengambil bentuk desainnya adalah nonequivalent control group design dengan dua kelompok yaitu kelompok kontrol dan kelompok eksperimen dengan menggunakan 2 (dua) teknik dalam pengambilan data yaitu tes dan non-tes. Berdasarkan hasil penelitian, terdapat pengaruh Hasil Belajar siswa dalam Model Pembelajaran quantum teaching. Hal tersebut menunjukan pengaruh model quantum teaching berbantu ular tangga mankubang terhadap hasil belajar siswa tema 7 subtema 2 kelas IV SDN sembungharjo 02 genuk baik.Model quantum teaching berbantu media ular tangga MANKUBANG berpengaruh terhadap Hasil belajar siswa yang diperoleh dari Uji Normalitas dengan nilai 0.843 dan Uji T dengan jumlah Nilai 0.000 yang menunjukkan tingkat keberhasilan dalam kenaikan Hasil belajar siswa . Hal ini menunjukkan adanya pengaruh model quantum teaching berbatu ular tangga MANKUBANG berpengaruh terhadap Hasil belajar siswa. Kata kunci : model pembelajaran, quantum teaching, ular tangga, mankubang, hasil belajar
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Pustakawan Reviewer UNISSULA |
Date Deposited: | 20 Apr 2021 02:35 |
Last Modified: | 20 Apr 2021 02:35 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/19246 |
Actions (login required)
View Item |