SISTEM PEMBINAAN NARAPIDANA ANAK BERDASARKAN UNDANG-UNDANG NOMER :12 TAHUN 1995 TENTANG PEMASYARAKATAN (STUDI KASUS DI RUMAH TAHANAN NEGARA KELAS IIB REMBANG)

Firdaa, Khanif (2020) SISTEM PEMBINAAN NARAPIDANA ANAK BERDASARKAN UNDANG-UNDANG NOMER :12 TAHUN 1995 TENTANG PEMASYARAKATAN (STUDI KASUS DI RUMAH TAHANAN NEGARA KELAS IIB REMBANG). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
Cover.pdf

Download (149kB)
[img] Text
daftar isi.pdf

Download (41kB)
[img] Text
daftar pustaka_1.pdf

Download (20kB)
[img] Text
abstrak.pdf

Download (10kB)
[img] Text
bab I.pdf

Download (227kB)
[img] Text
pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (150kB)
[img] Text
bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (256kB)
[img] Text
bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (138kB)
[img] Text
bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (72kB)

Abstract

Anak yang berhadapan dengan hukum harus mendapatkan perlindungan dari orang tua, masyarakat dan negara. Menjatuhkan hukuman penjara bagi anak, bukanlah hal yang tepat, karena dengan memasukkan anak ke penjara, sama halnya memberikan stigma yang tidak baik pada sang anak. Pemidanaan bagi anak seharusnya bersifat mendidik dan dapat merubah anak menjadi lebih baik. Berdasarkan latar belakang di atas, penulisan merumuskan beberapa permasalahan, yaitu sistem pembinaan narapidana anak berdasarkan undang-undang nomor ;12 tahun 1995 tentang pemasyarakatan serta hambatan-hambatan dan solusi sistem pembinaan narapidana anak berdasarkan undang-undang nomor: 12 tahun 1995 tentang pemasyarakatan. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui sistem pembinaan narapidana anak berdasarkan undang-undang nomor 12 tahun 1995 tentang pemasyarakatan serta mengetahui hambatan-hambatan dan solusi sistem pembinaan narapidana anak berdasarkan undang-undang nomor: 12 tahun 1995 tentang pemasyarakatan. Dalam penyusunan penelitian ini menggunakan pendekatan yuridis normatif dan yuridis empiris, yaitu pendekatan yang didasarkan pada peraturan perundang-undangan, teori-teori dan konsep-konsep yang berhubungan dengan penulisan penelitian berupa asas-asas, nilai-nilai, serta dilakukan dengan mengadakan penelitian lapangan, yaitu dengan fakta-fakta yang ada dalam praktek dan mengenai pelaksanaannya berupa persepsi cara kerja dan lain-lain. Berdasarkan sumbernya, data terdiri dari data lapangan dan data perpustakaan, jenis data meliputi data primer dan data sekunder, dengan lokasi penelitian di Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Rembang Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa sistem pembinaan narapidana anak di Rumah Tahanan Negara Kelas IIB berjalan dengan baik akan tetapi kurangnya tenaga petugas pembina dan agar ditambahkan sarana dan prasarana agar lebih maksimal lagi. Sitem pembinaan narapidana anak berdasarkan undang-undang nomor 12 tahun 1995 tentang pemasyarakatan. Kata Kunci : Sistem Pembinaan, Narpidana Anak,Pemasyarakatan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Fakultas Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: Pustakawan Reviewer UNISSULA
Date Deposited: 15 Apr 2021 03:11
Last Modified: 15 Apr 2021 03:11
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/19008

Actions (login required)

View Item View Item