THE EFFECTIVENESS OF USING MOVIE AS AUDIO VISUAL AIDS IN TEACHING VOCABULARY TO THE EIGHT YEAR STUDENTS OF SLTP N 02 GRINGSING (The Case of the Eighth Grade Students of SLTP N 02 Gringsing in the Academic Year 2013/2014)

Anggarawati, Agustina (2014) THE EFFECTIVENESS OF USING MOVIE AS AUDIO VISUAL AIDS IN TEACHING VOCABULARY TO THE EIGHT YEAR STUDENTS OF SLTP N 02 GRINGSING (The Case of the Eighth Grade Students of SLTP N 02 Gringsing in the Academic Year 2013/2014). Undergraduate thesis, Fakultas Bahasa UNISSULA.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (240kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (144kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (138kB) | Preview

Abstract

Anggarawati, Agustina.2014. The Effectiveness of Using Movie as Audio Visual Aids in Teaching Vocabulary to the Eight Year Students of SLTP N 02 Gringsing. A Final Project.English Language Education Study Program. Bachelor Degree, Sultan Agung Islamic University Semarang. Prof. Dr. Warsono, MA as the first advisor. Tipe dari penelitian ini adalah penelitian experimental. Populasi dari penelitian ini adalah anak kelas delapanSLTP N 02 Gringsing tahun akademik 2013/2014. 2 dari 4 kelas: Kelas VIIIC sebagi dan kelas VIIID di ambil sebagai kelompok kontrol dan kelompok experimental. Kelas VIIIC memiliki 25 siswa sedangkan VIII D memiliki 24 siswa. Studi ini menggunakan tes pilihan ganda. Tes ini dipilih karena efektif, praktis dan objektif. Penulis memberikan 30 soal kepada kelas lain sebagai try out untuk mengetahui tingkat validitas dan reliabilitas soal. Ada 27 soal yang valid karena memiliki nilai the corrected-item total-correction leb†�� �†� �  � �� � � �� �� �eliabilitas 0.933. Penulis menggunakan 20 soal tersebut sebagai Pretest. Dua kelas tersebut diberikan pre test, perlakuan, dan posttest. Dari sini kita bisa melihat perbedaan dalam penguasaan kosa kata bahasa inggris antara kelas experimaen menggunakanMovie dan kelas control menggunakan penjelasan. Hasil tes dari kelas experimen dan kelas kontrol sangat berbeda. Siswa yang di ajar menggunakan Movie hasilnya lebih baik dari pada siswa yang hanya menggunakan penjelasan. Nilai rata-rata dari kelas experimen dalam pretest adalah 54.00, sedangkan nilai rata-rata pada klas kontrol adalah 47.29. setelah diberikan perlakuan, nilai rata-rata dari kelas experimen adalah 84.80, sedangkan nilai ratarata dari kelas kontrol adalah 47.70 . Berdasarkan penelitian tersebut, bisa disimpulkan bahwa mengajar kosa kata bahasa inggris dengan menggunakan Movie efektif digunakan sebagai media untuk meningkatkan penguasaan kosa kata bahasa inggris untuk kelas tujuh SLTP N 02 Gringsing. Keywords: kosa kata bahasa inggris, film, penelitian experimental.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi
Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 23 Dec 2015 03:52
Last Modified: 23 Dec 2015 03:52
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/1877

Actions (login required)

View Item View Item