ULUMUDIN, MUHAMMAD ULY (2020) PENGARUH PROGRAM PROMOSI MELALUI STATUS TERAKREDITASI DAN KUALITAS LAYANAN PETUGAS KESEHATAN TERHADAP MINAT BEROBAT PASIEN DI RUMAH SAKIT ISLAM SULTAN AGUNG SEMARANG. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.
Text
ABSTRAK_1.pdf Download (10kB) |
|
Text
DAFTAR ISI_1.pdf Download (213kB) |
|
Text
COVER.pdf Download (696kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA_1.pdf Download (125kB) |
|
Text
PUBLIKASI.pdf Restricted to Registered users only Download (100kB) |
|
Text
LAMPIRAN_1.pdf Download (661kB) |
|
Text
BAB II_1.pdf Restricted to Registered users only Download (180kB) |
|
Text
BAB III_1.pdf Restricted to Registered users only Download (218kB) |
|
Text
BAB V_1.pdf Restricted to Registered users only Download (9kB) |
|
Text
BAB I_1.pdf Download (475kB) |
|
Text
BAB IV_1.pdf Restricted to Registered users only Download (41kB) |
Abstract
Semakin tingginya kebutuhan orang Indonesia ke luar negeri termasuk untuk pergi umrah dan haji, sedangkan dalam aturan pemerintah di sebutkan bahwa tiap-tiap orang warga negara yang akan ke luar negeri tentunya harus menjalani vaksinasi agar terhindar dan tidak terjangkit oleh virus dari negara yang akan di kunjungi, maka layanan medical check up RSI Sultan Agung saat ini mengembangkan pelayanan untuk menarik jamaah atau pasien guna melakukan layanan vaksin. Mengkomunikasikan keberadaan layanan medical check up ini tentunya menjadi hal yang sangat penting bagi keberhasilan program promosi serta keberhasilan peningkatan kualitas layanan petugas kesehatan RSI Sultan Agung. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana Pengaruh Program Promosi melalui Status Terakreditas dan Kualitas Layanan Petugas Kesehatan terhadap Minat Beorbat Pasien di Rumah Sakit Islam Sultan Agung Semarang. Penelitian ini menggunakan metode penelitian survey, maka pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden Rumah Sakit Islam Sultan Agung Semarang. Kemudian analisis penelitian dilakukan dengan menggunakan bantuan aplikasi IBM SPSS 26 dan teknik pengujian data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, dan analisis regresi sederhana. Hasil penelitian menunjukan bahwa pengujian semua item pertanyaan dinyatakan valid. Pada uji reliabilitas semua variabel program promosi sebesar 0,896 variabel kualitas layanan sebesar 0,934 dan minat berobat sebesar 0,899. Selain itu nilai signifikasi promosi (X1) angka signifikansi 0,000 maka H0 ditolak dan Ha diterima. Artinya ada pengaruh signifikan antara program promosi terhadap minat berobat pasien. Kualitas layanan (X2) angka signifikansi 0,000 maka H0 ditolak dan Ha diterima. Artinya ada pengaruh signifikan antara program promosi terhadap minat berobat pasien. Keterbatasan penelitian yaitu penyebaran kuesioner dilakukan di Rumah Sakit dengan keterbatasan pasien yang mengunjungi Rumah Sakit, hal ini dikarenakan adanya pandemi COVID-19., dan anggota sampel yang kebanyakan adalah usia antara 48-58 tahun, diantara usia tersebut masih ada yang masih kurang paham mengenai pengisian kuesioner sehingga peneliti harus menjelaskan berulang-ulang. Kata Kunci: Minat Berobat, Program Promosi, Kualitas Layanan
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Pustakawan 5 UNISSULA |
Date Deposited: | 07 Apr 2021 07:47 |
Last Modified: | 07 Apr 2021 07:47 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/18651 |
Actions (login required)
View Item |