HUBUNGAN PROMO POTONGAN HARGA 1 RUPIAH OVO PADA APLIKASI GRAB CUSTOMER DAN KESADARAN MEREK DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PENGGUNA OVO DI KOTA SEMARANG

ULUMIYAH, ISKA ROSYIKHOTUL (2020) HUBUNGAN PROMO POTONGAN HARGA 1 RUPIAH OVO PADA APLIKASI GRAB CUSTOMER DAN KESADARAN MEREK DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PENGGUNA OVO DI KOTA SEMARANG. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Cover.pdf

Download (449kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (217kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (282kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (310kB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (840kB)
[img] Text
Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (612kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (586kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (498kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (417kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (352kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (328kB)

Abstract

OVO merupakan aplikasi e-wallet baru, untuk meningkatan jumlah pengguna dan kesadaran merek, OVO melakukan promo potongan harga 1 rupiah dalam aplikasi Grab Customer. Permasalah penelitian ini yaitu bagaimana hubungan promo potongan harga 1 rupiah OVO pada aplikasi Grab Customer dan kesadaran merek dengan keputusan pembelian pengguna OVO di Kota Semarang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan promo potongan harga 1 Rupiah dalam aplikasi Grab Customer dan kesadaran merek dengan keputusan pembelian pengguna OVO di Kota Semarang. Paradigma penelitian ini menggunakan paradigma positivisme, dengan teori AIDA dan teori brand awareness. Tipe penelitian ini adalah kuantitatif dengan hasil berupa angka yang diolah menggunakan program SPSS 25 dengan teknik analisis uji korelasi rank spearman. Penelitian ini menggunakan sampel 100 responden yang berdomisili di Kota Semarang. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa potongan harga berhubungan signifikan dan cukup dengan keputusan pembelian dengan hasil korelasi rank spearman menunjukkan nilai Sig.(2-tailed) sebesar 0,000 maka nilai Sig.(2-tailed) 0,000< 0,05 dan hasil perhitungan korelasi 0,456, sedangkan uji hipotesis yang menghasilkan r-hitung 0,456> r-tabel 0,196, maka hipotesi dapat diterima sehingga terdapat hubungan positif antara variabel potongan harga dengan variabel keputusan pembelian. Kemudian kesadaran merek berhubungan secara signifikan dan kuat terhadap keputusan pembelian dengan hasil uji korelasi rank spearman menunjukkan nilai Sig.(2-tailed) sebesar 0,000 maka nilai Sig.(2-tailed) 0,000< 0,05 dan hasil perhitungan korelasi 0,759, sedangkan uji hipotesis yang menghasilkan r-hitung 0,759> r-tabel 0,196, maka hipotesis diterima sehingga terdapat hubungan yang positif antara variabel kesadaran merek dengan variabel keputusan pembelian. Rekomendasi penelitian, diharapkan peneliti selanjutnya dapat mencari sampel penelitian yang sudah aktif menggunakan aplikasi e-wallet sehingga hasil penelitian yang didapat bisa berhubungan sempurna antar variabelnya Kata Kunci: Potongan Harga, Kesadaran Merek, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi
Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 26 Mar 2021 06:47
Last Modified: 26 Mar 2021 06:47
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/18290

Actions (login required)

View Item View Item