Arisandi, Ayunda Novi (2020) PENGARUH BRAND AMBASSADOR ATTA HALILINTAR DAN KUALITAS PRODUK KOPI ABC SUSU TERHADAP MINAT BELI KOPI ABC SUSU DI SEMARANG. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.
Text
Cover.pdf Download (448kB) |
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (133kB) |
|
Text
Abstrak.pdf Download (178kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (51kB) |
|
Text
Lampiran.pdf Download (151kB) |
|
Text
Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (53kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (348kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (337kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (248kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (143kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (119kB) |
Abstract
Permasalahan yang dihadapi oleh Kopi ABC adalah banyaknya kompetitor yang membuat persaingan semakin ketat dan membuat penjualan bisa semakin menurun apabila tidak memiliki daya tarik dan kualitas produk.Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh brand ambassador dan kualitas produk terhadap minat beli konsumen di Semarang dengan menggunakan teori AIDDA. Metode penelitian adalah penelitian kuantitatif dengan analisis regresi linear berganda. jumlah responden sebanyak 100 orang di Kota Semarang. Hasil hipotesis penelitian didapatkan, yakni hipotesis pertama yang menyatakan bahwa semakin besar pengaruh brand ambassador maka membuat minat beli bertambah sudah terbukti dapat diterima, dan hipotesis kedua yang menyatakan bahwa semakin besar pengaruh kualitas produk maka membuat minat beli bertambah juga terbukti dapat diterima.Pengujian validitas semua item pertanyaan dari variabel brand ambassador, kualitas produk dan minat beli dinyatakan valid karena seluruh r hitung lebih besar dari r table. Dalam pengujian reliabilitas semua item pertanyaan juga dinyatakan reliabel karena nilai Alpha dari Brand ambassador 0,918, kualitas produk 0,920 dan minat beli 0,959 lebih besar dari koefisien alpha yaitu 0,6.Secara parsial dalam uji t, Brand Ambassador memiliki pengaruh terhadap minat beli karena t hitung lebih besar daripada t tabel, yaitu sebesar 7,748 dari nilai tabel 1,983. Kualitas produk juga memiliki pengaruh terhadap minat beli karena t hitung lebih besar dari t tabel, yaitu sebesar 7,849 dari nilai t. Sebagai penunjang, sig < α yakni 000 lebih kecil dari 0,05 juga membuktikan bahwa variabel bebas yakni brand ambassador dan kualitas produk memiliki pengaruh terhadap variabel terikat yakni minat beli. Jadi pengaruh brand ambassador Atta Halilintar dan kualitas produk terhadap minat beli di Semarang adalah sangat besar. Kata Kunci : Brand Ambassador, Kualitas Produk, Minat Beli
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Pustakawan 5 UNISSULA |
Date Deposited: | 26 Mar 2021 03:05 |
Last Modified: | 26 Mar 2021 03:05 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/18287 |
Actions (login required)
View Item |