ANALISIS PENGARUH HAMBATAN SAMPING TERHADAP PENGGUNAAN LAHAN DAN KINERJA JALAN RAYA KALIGAWE, KOTA SEMARANG (Studi Kasus : Jl. Raya Kaligawe Km 2 - Km 5)

MAWARDI, ALDI DWI (2020) ANALISIS PENGARUH HAMBATAN SAMPING TERHADAP PENGGUNAAN LAHAN DAN KINERJA JALAN RAYA KALIGAWE, KOTA SEMARANG (Studi Kasus : Jl. Raya Kaligawe Km 2 - Km 5). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Daftar isi.pdf

Download (210kB)
[img] Text
Cover.pdf

Download (718kB)
[img] Text
Daftar pustaka.pdf

Download (134kB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (5MB)
[img] Text
Abstraksi.pdf

Download (70kB)
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (1MB)
[img] Text
publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (483kB)
[img] Text
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (137kB)
[img] Text
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Tata ruang sepanjang jalan Kaligawe, adalah sebagai kawasan industri, pengembangan daerah industri pada BWK IV merupakan sentra industri bagian timur yang terdiri dari beberapa zona industri dan wilayah industri. sehingga daerah industri Genuk menjadi berkembang yang ditandai adanya beberapa zona industri yaitu LIK Bugangan Baru, Kawasan Industri Terboyo Semarang, Kawasan Industri Terboyo Megah, dan Industri- industri di sepanjang jalan raya Kaligawe. Proses perkembangan tersebut mengakibatkan aktivitas di kawasan Jalan Kaligawe menjadi semakin padat, terjadi perubahan pola penggunaan lahan, terjadi peningkatan arus urbanisasi, peningkatan prasarana di kawasan Jalan Kaligawe, transportasi yang semakin ramai dan daya dukung wilayah menurun khusunya di sepanjang Jalan Kaligawe Semarang. Sementara di ruas Jalan Kaligawe memang akibat pengunaan lahan yang di dominasi oleh industri yang tentu memicu hambatan samping oleh kendaraan keluar masuk guna lahan tersebut pada lokasi studi, kemudian mengindikasikan adanya kaitan dengan kinerja jalan di ruas Jalan tersebut. Tujuan dalam penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh hambatan samping terhadap kinerja Jalan Kaligawe Semarang. Metode analisis penelitian ini adalah Dekduktif Kuantitatif Rasionalistik dengan alat analisis statistik deskriptif, dari penelitian ini menjelaskan bahwa volume lalu lintas di Jalan Raya Kaligawe Semarang sudah melebihi kapasitas dari yang seharunya dengan nilai tingkat pelayana jalan >1 masuk kedalam kategori F, kategori tersebut dapat di artikan bahwa arus yang terhambat, kecepatan rendah, volume diatas kapasitas, macet pada waktu yang cukup lama sehingga kapasitas menjadi nol. Kata Kunci: Pengaruh, Hambatan Samping, dan Kinerja Jalan Kaligawe, Kota Semarang.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: T Technology > TD Environmental technology. Sanitary engineering
Divisions: Fakultas Teknik
Fakultas Teknik > Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota (Planologi)
Depositing User: Pustakawan Reviewer UNISSULA
Date Deposited: 23 Mar 2021 06:35
Last Modified: 23 Mar 2021 06:35
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/18185

Actions (login required)

View Item View Item