HAKIMA, FALISDA (2020) EFEKTIVITAS METODE MIND MAP TERHADAP HASIL BELAJAR SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM (SKI) PESERTA DIDIK KELAS X IPS DI SMA ISLAM SULTAN AGUNG 1 SEMARANG. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.
Text
Cover.pdf Download (605kB) |
|
Text
Daftar isi.pdf Download (365kB) |
|
Text
Daftar pustaka.pdf Download (332kB) |
|
Text
Lampiran.pdf Download (2MB) |
|
Text
Abstraksi.pdf Download (233kB) |
|
Text
Bab 1.pdf Download (500kB) |
|
Text
publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text
Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (472kB) |
|
Text
Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (430kB) |
|
Text
Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (458kB) |
|
Text
Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (121kB) |
Abstract
Penelitian berjudul : “Efektivitas Metode Mind Map Terhadap Hasil Belajar Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) Peserta Didik Kelas X IPS Di SMA Islam Sutan Agung 1 Semarang” dengan mengangkat rumusan masalah Bagaimana pelaksanaan metode Mind Map dalam pembelajaran SKI peserta didik kelas X IPS di SMA Islam Sultan Agung 1 Semarang, bagaimana hasil belajar SKI peserta didik kelas X IPS di SMA Islam Sultan Agung 1 Semarang, dan bagaimana efektivitas metode Mind Map terhadap hasil belajar SKI peserta didik kelas X IPS di SMA Islam Sultan Agung 1 Semarang. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pelaksanaan metode Mind Map dalam pembelajaran SKI peserta didik kelas X IPS di SMA Islam Sultan Agung 1 Semarang, hasil belajar SKI peserta didik kelas X IPS di SMA Islam Sultan Agung 1 Semarang, dan efektivitas metode Mind Map terhadap hasil belajar SKI peserta didik kelas X IPS di SMA Islam Sultan Agung 1 Semarang. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif dengan menggunakan field research atau penelitian lapangan.Peneliti secara langsung terjun kelapangan yang akan diteliti. Kemudian untuk memperoleh data yang dibutuhkan peneliti menggunakan metode kuesioner (angket). Data yang sudah diperoleh dan dianalisis, didapat kesimpulan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara metode Mind Map terhadap hasil belajar SKI peserta didik kelas X IPS di SMA Islam Sultan Agung 1 Semarang. Karena didapatkan nilai signifikan sebesar 0.000 < 0.05, yang menyatakan bahwa ada pengaruh yang signifikan. Kata kunci : efektivitas, metode Mind Map, hasil belajar SKI.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion |
Divisions: | Fakultas Agama Islam Fakultas Agama Islam > Tarbiyah (Pendidikan Agama Islam) |
Depositing User: | Pustakawan Reviewer UNISSULA |
Date Deposited: | 16 Mar 2021 04:45 |
Last Modified: | 16 Mar 2021 04:45 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/18137 |
Actions (login required)
View Item |