PENGARUH MEDIA INTERNET TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATA PELAJARAN SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM (SKI) PADA PESERTA DIDIK KELAS XI DI SMA ISLAM SULTAN AGUNG 3 SEMARANG

ZAZKIA, SHELLY ALVAREZA (2020) PENGARUH MEDIA INTERNET TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATA PELAJARAN SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM (SKI) PADA PESERTA DIDIK KELAS XI DI SMA ISLAM SULTAN AGUNG 3 SEMARANG. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Cover.pdf

Download (958kB)
[img] Text
Daftar isi.pdf

Download (372kB)
[img] Text
Daftar pustaka.pdf

Download (445kB)
[img] Text
Abstraksi.pdf

Download (213kB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (614kB)
[img] Text
publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (110kB)
[img] Text
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (659kB)
[img] Text
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (730kB)
[img] Text
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (333kB)

Abstract

Banyak faktor yang mempengaruhi prestasi belajar pada peserta didik, dimana prestasi belajar peserta didik merupakan tolok ukur dalam belajar sejarah kebudayaan Islam. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui sejauh mana pengaruh media internet terhadap prestasi belajar sejarah kebudayaan Islam di SMA Islam Sultan Agung 3 Semarang. Dalam penelitian ini menggunakan jenis penelitian lapangan dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam SMA Islam Sultan Agung 3 Semarang yaitu 98 pengambilan sampel menggunakan metode nonprobability sampling jadi sampelnya sebanyak 98 orang orang responden sedangkan pengumpulan datanya dengan angket analisis data menggunakan analisis deskriptif analisis kuantitatif uji hipotesis Uji T dan uji F. Hasil penelitian membuktikan ada pengaruh media internet terhadap prestasi belajar sejarah kebudayaan Islam hasil rata nilai media internet dengan nilai rata-rata sebesar 35,2 hasil penghitungan nilai interval masuk dalam kategori interval 33-36 dengan klasifikasi baik sedang hasil dari prestasi belajar yaitu mempunyai nilai rata-rata 81,34 setelah di klasifikasi nilai predikat interval kategori 79-85 dengan klasifikasi cukup baik. Untuk uji T mempunyai nilai sebesar 11,272>1.98 sedangkan untuk nilai uji F mempunyai nilai sebesar 127,05>3.94 dari hasil tersebut dapat diambil Suatu kesimpulan bahwa media internet berpengaruh positif terhadap prestasi belajar sejarah kebudayaan Islam pada SMA Islam Sultan Agung 3 Semarang. Kata Kunci: Media internet, Prestasi belajar.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
Divisions: Fakultas Agama Islam
Fakultas Agama Islam > Tarbiyah (Pendidikan Agama Islam)
Depositing User: Pustakawan Reviewer UNISSULA
Date Deposited: 05 Jan 2021 03:36
Last Modified: 05 Jan 2021 03:36
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/18092

Actions (login required)

View Item View Item