HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI TERHADAP LINGKUNGAN BELAJAR DENGAN MOTIVASI BELAJAR PADA WARGA BELAJAR PAKET C DI SANGGAR KEGIATAN BELAJAR KABUPATEN BLORA JAWA TENGAH

Chaerani, Annisa Prisma (2020) HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI TERHADAP LINGKUNGAN BELAJAR DENGAN MOTIVASI BELAJAR PADA WARGA BELAJAR PAKET C DI SANGGAR KEGIATAN BELAJAR KABUPATEN BLORA JAWA TENGAH. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Cover_1.pdf

Download (490kB)
[img] Text
Abstrak_1.pdf

Download (165kB)
[img] Text
Daftar Isi_1.pdf

Download (171kB)
[img] Text
Daftar Pustaka_1.pdf

Download (144kB)
[img] Text
Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (116kB)
[img] Text
BAB I_1.pdf

Download (201kB)
[img] Text
BAB II_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (245kB)
[img] Text
BAB III_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (225kB)
[img] Text
BAB IV_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (279kB)
[img] Text
BAB V_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (125kB)
[img] Text
Lampiran_1.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empirik hubungan antara persepsi terhadap lingkungan belajar dengan motivasi belajar pada warga belajar Paket C di SKB Kabupaten Blora Jawa Tengah. Variabel tergantung dalam penelitian ini yaitu motivasi belajar dan variabel bebas yaitu persepsi terhadap lingkungan belajar. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Sampel penelitian berjumlah 116 orang. Subjek penelitian adalah warga belajar Paket C di SKB Kabupaten Blora. Metode pengambilan data dalam penelitian ini menggunakan skala persepsi terhadap lingkungan belajar dan dan skala motivasi belajar. Skala motivasi belajar berjumlah 23 aitem dengan koefisien reliabilitas sebesar 0,829 dan skala persepsi terhadap lingkungan belajar berjumlah 36 aitem dengan koefisien reliabilitas sebesar 0,927. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan teknik korelasi Product Moment dari Pearson. Berdasarkan hasil analisa Product Moment diperoleh nilai koefisien korelasi sebesar 0,498 dengan taraf signifikansi 0,000 (p<0,05) artinya ada hubungan positif yang signifikan antara persepsi terhadap lingkungan belajar dengan motivasi belajar pada warga belajar Paket C di Sanggar Kegiatan Belajar Kabupaten Blora Jawa Tengah. Kata Kunci : Motivasi Belajar, Persepsi terhadap Lingkungan Belajar

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi
Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 12 Nov 2020 00:01
Last Modified: 12 Nov 2020 00:01
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/17877

Actions (login required)

View Item View Item