Syaifudin, Muhamad and Rachmanudin, Muhammad Edwin (2014) The Influence of Asphalt Modification to the Performance in Hot Mix Asphalt Mixtures. Undergraduate thesis, Fakultas Teknik UNISSULA.
|
Text
cover.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
abstrak.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
daftar isi.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
daftar pustaka.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Kinerja dari perkerasan jalan lentur bergantung pada sifat-sifat aspal sebagai bahan pengikat, karena aspal adalah bahan yang dapat berubah-ubah. Kinerja perkerasan jalan lentur sangat terkait dengan sifat reologi aspal yang dapat ditingkatkan dengan cara memodifikasinya. Dalam penelitian ini pengaruh aspal modifikasi pada campuran aspal panas dilakukan dengan cara menggunakan aspal modifikasi sebagai bahan pengikat beberapa jenis campuran aspal. Keempat jenis campuran aspal tersebut adalah SMA-14, SMA-19, Campuran Bergradasi Padat, dan Aspal Porus. Untuk mengetahui bahwa aspal modifikasi memiliki pengaruh yang berarti terhadap campuran aspal. Pada keempat campuran aspal tersebut juga dibuat dengan menggunakan aspal biasa sebagai bahan pengikat. Stabilitas Marshall dan Flow dilakukan untuk menentukan kualitas dari semua campuran. Hasil penelitian menunjukkan bahwa campuran yang menggunakan aspal modifikasi sebagai bahan pengikat memiliki stabilitas Marshall lebih tinggi dari pada campuran menggunakan aspal biasa sebagai pengikat. Akhirnya dapat disimpulkan bahwa aspal modifikasi memiliki pengaruh yang berarti terhadap kinerja campuran aspal. Kata kunci : Stone Mastic Asphalt, gradasi padat, aspal porus, stabilitas Marshall, dan Flow
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | T Technology > TE Highway engineering. Roads and pavements |
Divisions: | Fakultas Teknik Fakultas Teknik > Teknik Sipil |
Depositing User: | Pustakawan Reviewer UNISSULA |
Date Deposited: | 16 Dec 2015 02:38 |
Last Modified: | 16 Dec 2015 02:38 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/1746 |
Actions (login required)
View Item |