ULUM, BAHRUL (2019) IMPLEMENTASI KURIKULUM 2013 MATA PELAJARAN AKIDAH AKHLAK DI MADRASAH ALIYAH NU 3 ITTIHAD BAHARI PURWOREJO BONANG DEMAK. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.
Text
cover.pdf Download (1MB) |
|
Text
abstrak.pdf Download (166kB) |
|
Text
daftar isi.pdf Download (110kB) |
|
Text
publikasi.pdf Download (373kB) |
|
Text
bab I.pdf Download (270kB) |
|
Text
bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (419kB) |
|
Text
bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (180kB) |
|
Text
bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (151kB) |
|
Text
daftar pustaka.pdf Download (188kB) |
Abstract
Proses pelaksanaan kegiatan belajar mengajar yang dilakukan oleh guru PAI pengampuh mata pelajaran akidah akhlak yang sesuai dengan sistem kurikulum 2013 melalui pendekatan saintifik yaitu 5M ( Mengamati, Menanya, Mengeksplor, Mengasosiasi, dan Mengkomunikasi ). Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (filed research) dan analisisnya menggunakan analisis deskriptif kualitatif. Penelitian pada skripsi ini dalam pengumpulan data menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Dari latar belakang diatas penulis merumuskan permasalahan yaitu, “Bagaimana Perencanaan, Pelaksanaan dan Evaluasi Pembelajaran Mata Pelajaran Akidah Akhlak Di Madrasah Aliyah NU 3 Ittihad Bahari Purworejo Bonang Demak”. Untuk itu dalam penelitian ini penulis bertujuan untuk mengetahui bagaimana perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi pembelajaran akidah akhlak di Madrasah Aliyah NU 3 Ittihad Bahari Purworejo Bonang Demak. Kata Kunci : Implementasi, Kurikulum 2013, Mata Pelajaran Akidah Akhlak
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion |
Divisions: | Fakultas Agama Islam Fakultas Agama Islam > Tarbiyah (Pendidikan Agama Islam) |
Depositing User: | Pustakawan 3 UNISSULA |
Date Deposited: | 16 Mar 2020 06:12 |
Last Modified: | 16 Mar 2020 06:12 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/17293 |
Actions (login required)
View Item |