PERAN HALAL PRODUCT KNOWLEDGE, IDEOLOGY RELIGIOSITY DAN HALAL PRODUCT QUALITY TERHADAP HALAL FOOD PURCHASE INTENTION MELALUI PENINGKATAN ATTITUDE TOWARD HALAL FOOD (Studi Empiris pada Restaurant Halal di Semarang)

Lazuardy, Ilman Taufiq (2019) PERAN HALAL PRODUCT KNOWLEDGE, IDEOLOGY RELIGIOSITY DAN HALAL PRODUCT QUALITY TERHADAP HALAL FOOD PURCHASE INTENTION MELALUI PENINGKATAN ATTITUDE TOWARD HALAL FOOD (Studi Empiris pada Restaurant Halal di Semarang). Masters thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
Cover.pdf

Download (973kB)
[img] Text
Daftar isi.pdf

Download (208kB)
[img] Text
Daftar pustaka.pdf

Download (221kB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (438kB)
[img] Text
publikasi.pdf

Download (175kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (105kB)
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (115kB)
[img] Text
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (261kB)
[img] Text
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (462kB)
[img] Text
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (554kB)
[img] Text
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (231kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji peran halal product knowledge, ideology religiosity dan halal product quality terhadap halal food purchase intention melalui peningkatan attitude towards halal food pada makanan halal di kota Semarang. Keberadaan restaurant halal di Semarang memberikan jaminan terhadap makanan halal di kota Semarang yang setiap konsumennya beragama muslim. Banyak juga restaurant di Semarang yang belum ada sertifikasi halal. Kendala-kendala dalam mencari restaurant halal di Semarang bisa dikatakan lumayan susah dikarenakan setiap restaurant dengan standart halal bisa diindikasikan bersertifikat halal. Kendala selanjutnya adalah produk yang digunakan masih samar-samar mengandung unsur-unsur yang bersenggolan dengan keharaman. Selain terkendala dalam masalah produk, proses penyembelihan hewan pun masih kurang diperhatikan dalam restaurant yang bersertifikat halal. Di Semarang, salah satu restaurant bernuansa Timur tengah atau arab adalah restaurant Khoja dan GH Corner. Jumlah restaurant yang bernuansa timur tengah ini sangatlah sedikit di kota Semarang ini. Selain itu restaurant ini pun sudah dibekali dengan sertifikat halal dan layak di konsumsi oleh orang-orang muslim ataupun non muslim. Dalam restaurant tersebut bahan-bahan yang digunakan dalam pembuatan makanannya sendiri pun tidak ada bahan-bahan yang mengandung unsur haramnya. Sebagai contoh tidak adanya diperjual belikanya miras atau Khmr. Hasil penelitian adalah Halal Product Knowledge berpengaruh positif dan signifikan terhadap Attitude Towards Halal Food pada makanan halal di kota Semarang. Ideology Religiosity berpengaruh positif dan signifikan terhadap Attitude Towards Halal Food pada makanan halal di kota Semarang. Halal Product Quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap Attitude Towards Halal Food pada makanan halal di kota Semarang. Halal Product Knowledge berpengaruh positif dan Signifikan terhadap Halal Food Purchase Intention. Ideology Religiosity berpengaruh positif dan signifikan terhadap Halal Food Purchase Intention. Halal Product Quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap Halal Food Purchase Intention. Attitude Towards Halal Food berpengaruh positif dan signifikan terhadap Halal Food Purchase Intention. Halal Food Purchase Intention pada makanan halal di kota Semarang dapat dioptimalkan melalui Attitude Towards Halal Food, Halal Product Knowledge, Ideology Religiosity, dan Halal Product Quality. Kata Kunci : Halal Product Knowledge, Ideology Religiosity, Halal Product Quality, Attitude Towards Halal Food, dan Halal Food Purchase Intention

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Pustakawan Reviewer UNISSULA
Date Deposited: 27 Feb 2020 06:46
Last Modified: 27 Feb 2020 06:46
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/16580

Actions (login required)

View Item View Item