Rahayu, Aulya Desyana (2019) PENGARUH BRAND AWARENESS DAN PACKAGING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BRAND AIR MINUM DALAM KEMASAN (AMDK) PELANGI PADA MASYARAKAT KOTA SEMARANG. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (590kB) |
|
Text
Publikasi.pdf Download (338kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (210kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (317kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (471kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (597kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (389kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (419kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (199kB) |
Abstract
Brand awareness menjadi salah satu hal penting yang dibutuhkan oleh perusahaan karena brand awareness yang tinggi bisa saja membuat masyarakat memutuskan untuk melakukan pembelian terhadap suatu produk. Begitupun dengan packaging, semakin unik dan menarik maka sebuah produk akan memiliki nilai plus dimata masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand awareness dan packaging terhadap keputusan pembelian brand air minum dalam kemasan (amdk) Pelangi pada masyarakat kota Semarang. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif eksplanatif dengan menggunakan paradigma positivisme. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori AIDDA (A-A Procedure). Pengumpulan data yang dilakukan adalah dengan cara menyebarkan kuesioner pada 100 orang responden di Kota Semarang dengan menggunakan teknik purposive sampling. Perhitungan analisis data dalam penelitian menggunakan analisis regresi linier berganda menggunakan bantuan aplikasi IBM SPSS 23 dengan melakukan beberapa uji data. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa seluruh item kuesioner yang telah diuji dinyatakan valid karena r hitung > r tabel (0,195), dan juga dinyatakan reliabel dengan hasil nilai yang berada diatas nilai 0,600. Persebaran data penelitian memiliki distribusi yang normal dan memiliki hubungan yang linear. Pada penelitian ini juga tidak terjadi multikolinearitas dan gejala heteroskedasitas. Kemudian untuk hasil analisis regresi yang menggunakan uji t , didapatkan hasil brand awareness (X1) terhadap keputusan pembelian (Y) memiliki nilai sebesar 0,003 > 0,05, packaging (X2) terhadap keputusan pembelian (Y) memiliki nilai sebesar 0,000 > 0,05, Sehingga dapat ditarik kesimpulan bahwa brand awareness dan Packaging memiliki pengaruh yang positif secara signifikan terhadap keputusan pembelian. Nilai pembaruan yang terletak pada penelitian ini dibanding penelitian sebelumnya berada pada jenis teori yang digunakan yaitu AIDDA dan juga pada produk yang diteliti yaitu air mineral Pelangi dimana pada penelitian sebelumnya yang diteliti adalah Telkomsel, Clear dan produk UMKM. Kata kunci : Brand Awareness, Packaging, Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Pustakawan 5 UNISSULA |
Date Deposited: | 13 Feb 2020 06:38 |
Last Modified: | 13 Feb 2020 06:38 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/16029 |
Actions (login required)
View Item |