Model Peningkatan Loyalitas Pelanggan (Studi Kasus pada Perusahaan Otobus Nusantara)

Pritama, Ardhika Rizki (2014) Model Peningkatan Loyalitas Pelanggan (Studi Kasus pada Perusahaan Otobus Nusantara). Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomi UNISSULA.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (130kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (179kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (107kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (307kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas layanan dan citra perusahaan terhadap kepuasan pelanggan PO. Nusantara, serta untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas layanan, citra perusahaan dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan PO. Nusantara di Semarang. Populasi dari penelitian ini adalah semua penumpang dari PO. Nusantara di Semarang, dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang responden yang dipilih melalui metode purposive sampling, yaitu sampel yang diambil sedemikian rupa sehingga sampel tersebut benar–benar mencerminkan ciri–ciri dari populasi yang sudah dikenal sebelumnya. Analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan program SPSS. Dari uji regresi linier berganda pertama diperoleh Y = 0,360X1+ 0,200X2 + 0,239X3 + ε.Koefisien regresi variabel kualitas layanan diketahui 0,360,artinyasemakin baik kualitas layanan, maka akan semakin besar loyalitas pelanggan PO. Nusantara. Sedangkan koefisien regresi variabel citra perusahaan diketahui 0,200, artinya semakin baik citra perusahaan, maka akan semakin besarpula loyalitas pelanggan PO. Nusantara. Dan koefisien regresi variabel kepuasan pelanggan diketahui 0,239, artinya semakin besar kepuasan pelanggan, maka akan semakin tinggi loyalitas pelanggan PO. Nusantara. Dari uji regresi linier berganda kedua diperoleh Y = 0,528X1 + 0,200X2 + ε. Koefisien regresi variabel kualitas layanan diketahui 0,528,artinya semakin baik kualitas layanan, maka akan semakin besarkepuasan pelanggan PO. Nusantara. Sedangkan koefisien regresi variabel citra perusahaan diketahui 0,200, artinya semakin baik citra perusahaan, maka akan semakin besar kepuasan pelanggan PO. Nusantara.Oleh karena itu, PO. Nusantara perlumempertahankan bahkan meningkatkan kualitas layanan serta citra perusahaanyang berperan penting dalam membangun kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan PO. Nusantara. Kata kunci: kualitas layanan, citra perusahaan, kepuasan pelanggan,loyalitas pelanggan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan Reviewer UNISSULA
Date Deposited: 08 Dec 2015 11:40
Last Modified: 08 Dec 2015 11:40
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/1602

Actions (login required)

View Item View Item