PUSPARINI, PUSPARINI (2019) THE EFFECTIVENESS OF USING JIGSAW ON STUDENTS’ READING COMPREHENSION SKILL WITH DESCRIPTIVE TEXT (A Quasi Experiment Research of the Tenth Grade Students of SMA ISLAM SULTAN AGUNG 1 SEMARANG in the Academic Year 2018/2019). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.
Text
COVER.pdf Download (904kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (230kB) |
|
Text
Publikasi.pdf Download (165kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (194kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (228kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (185kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (266kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (263kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (258kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (169kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah penggunaan Jigsaw efektif atau tidak untuk meningkat kemampuan membaca (reading) siswa kelas X SMA Islam Sultan Agung 1 Semarang tahun ajaran 2018/2019. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Islam Sultan Agung 1 Semarang yang bertempat di Jalan Mataram No.657, Wonodri, Jawa Tengah, Indonesia. Tipe dari penelitian in adalah quasi experimental design. Populasi dalam penelitian ini adalah kelas X SMA Islam Sultan Agung 1 Semarang dengan sample kelas X IPS 1 sebagai kelas control dan kelas X IPS 2 sebagai kelas percobaan. Data dikumpulkan melalui beberapa kegiatan. Yaitu pre-test, dan post-test. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa nilai rata-rata pre-test dikelas control adalah 52.93 dan dikelas percobaan adalah 53.06. Setelah diberikan perlakuan selama empat pertemuan nilai rata-rata post-test dikelas control adalah 60.17 dan dikelas percobaan adalah 70.32. Hasil tersebut menunjukkan bahwa ada perbedaan yang signifikan antara keduanya. Di dukung oleh hasil analisis t-test hasil perbandingan post-test antar kelas control dan percobaan bahwa sig(2-tailed) 0.000. Dapat disimpulkan bahwa H0 ditoalak dan H1 dapat diterima. Sehingga, penggunaan Jigsaw efektif untuk meningkatkan kemampuan membaca siswa didalam teks jenis descriptive. Kata Kunci : Jigsaw, Reading Comprehension, Descriptive Text
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Pustakawan 5 UNISSULA |
Date Deposited: | 13 Feb 2020 06:26 |
Last Modified: | 13 Feb 2020 06:26 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/16004 |
Actions (login required)
View Item |