Trisnawati, Dyah Ayu (2019) SELF-DIRECTED DIALOGUE TECHNIQUE IN IMPROVING STUDENT’S CONVERSATIONAL SPEAKING SKILL (Quasi Experimental Research to the Tenth Graders of MAN Pemalang in the Academic Year of 2019/2020). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.
Text
COVER.pdf Download (750kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (132kB) |
|
Text
Publikasi.pdf Download (102kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (163kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (72kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (4MB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (130kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (215kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (271kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (272kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (113kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah penggunaan Self-Directed Dialogue Technique efektif atau tidak untuk meningkat kemampuan berbicara (speaking) siswa kelas X MAN Pemalang tahun ajaran 2019/2020. Penelitian ini dilaksanakan di MAN Pemalang yang bertempat di Jalan Tentara Pelajar, Pemalang, Jawa Tengah, Indonesia. Tipe dari penelitian in adalah quasi experimental design. Populasi dalam penelitian ini adalah kelas X MAN Pemalang dengan sample kelas X Science 5 sebagai kelas control dan kelas X Science 4 sebagai kelas percobaan. Data dikumpulkan melalui beberapa kegiatan. Yaitu pre-test, dan post-test. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa nilai rata-rata pre-test dikelas control adalah 57.10 dan dikelas percobaan adalah 60.00. Setelah diberikan perlakuan selama empat pertemuan nilai rata-rata post-test dikelas control adalah 68.39 dan dikelas percobaan adalah 74.33. Hasil tersebut menunjukkan bahwa ada perbedaan yang signifikan antara keduanya. Di dukung oleh hasil analisis t-test hasil perbandingan post-test antar kelas control dan percobaan bahwa sig(2-tailed) 0.000. Dapat disimpulkan bahwa H0 ditolak dan H1 dapat diterima. Sehingga, penggunaan teknik Self-Directed Dialogue efektif untuk meningkatkan kemampuan berbicara siswa. Kata Kunci : Self-Directed Dialogue, Speaking Skill, Conversation
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Pustakawan 5 UNISSULA |
Date Deposited: | 13 Feb 2020 06:14 |
Last Modified: | 13 Feb 2020 06:14 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/15992 |
Actions (login required)
View Item |