Fadhila, Nadia Aluka (2019) IMPROVING STUDENTS’ WRITING SKILL IN RECOUNT TEXT BY USING FACEBOOK CLOSED GROUP (Collaborative Action Research of the Tenth Grade Students at SMA Islam Sultan Agung 1 Semarang in 2018/2019 Academic Years). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.
Text
COVER.pdf Download (463kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (116kB) |
|
Text
Publikasi.pdf Download (736kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (180kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (113kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (124kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (175kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (197kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (116kB) |
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian action kuantitatif kolaborative. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan skill menulis terutama pada teks recount menggunakan grup tertutup Facebook. Sementara itu, tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk menemukan apakah grup tertutup Facebook bias menjadi media untuk murid and guru dalam process pembelajarn teks recount di luar kelas and penelitian ini untuk menjelaskan apakah grup tertutup Facebook dapat meningkatkan skill menulis murid terutama dalam hal menulis teks recount. Penelitian action kolaboratif ini di selenggarakan di SMA islam 1 Sultan Agung Semarang. Sample dari penelitian ini merupakan murid dari kelas 10 Mipa 2. Prosedur dari penelitian ini terdiri dari membuat plan, tindakan, mengamati, dan refleksi. Process mengamati kegiatan process mengajar akan dibantu oleh guru bahasa Inggris sebagai kolaborator. Penelitian ini merupakan kuantitatif sehingga; data ang akan dikumpulkan akan menggunakan hasil interview, hasil pembuatan teks murid-murid and lembar pengamatan. Hasil peneltian ini menunjulan bahwa nilai mereka berhasil meningkat pada setiap cyclenya. Pada pre cycle ada 6 dari 32 murid yang lulus nilai KKM (Kriteria Ketuntasan Minimal), sedangkan di cycle pertama ada 29 dari 32 murid yang lulus nilai KKM. Pada cycle ke dua seluruh murid berhasil lulus nilai KKM. Hasil dari penelitian ini berhasil membuktikan bahwa grup tertutup Facebook dapat meningkatkan skill menulis para murid terutama dalam hal menulis teks recount. Kata kunci : grup tertutup Facebook, teks recount, kemampuan murid dan peneltian kuantitative aksi
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Pustakawan 5 UNISSULA |
Date Deposited: | 13 Feb 2020 06:08 |
Last Modified: | 13 Feb 2020 06:08 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/15983 |
Actions (login required)
View Item |