Dewi, Puspita Nor Auliya (2019) HUBUNGAN ANTARA POLA ASUH PERMISIF DENGAN MOTIVASI BELAJAR PADA SISWA KELAS XI SMA N 1 JEPARA. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.
Text
Cover.pdf Download (568kB) |
|
Text
Abstrak.pdf Download (88kB) |
|
Text
Daftar isi.pdf Download (97kB) |
|
Text
publikasi.pdf Download (15kB) |
|
Text
Bab 1.pdf Download (241kB) |
|
Text
Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (209kB) |
|
Text
Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (104kB) |
|
Text
Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (323kB) |
|
Text
Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (84kB) |
|
Text
Daftar pustaka.pdf Download (92kB) |
|
Text
Lampiran.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara pola asuh permisif dengan motivasi belajar pada siswa kelas XI di SMA N 1 Jepara. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI di SMA N 1 Jepara yang jumlah 287 siswa. Metode pengambilan sampel yang digunakan yaitu cluster random sampling. Metode pengumpulan data menggunakan skala pola asuh permisif dan skala motivasi belajar. Skala pola asuh permisif terdiri dari 20 aitem berdaya beda tinggi dengan koefisian reliabilitas 0.776. Skala motivasi belajar berjumlah 23 aitem berdaya beda tinggi dengan koefisien reliabilitas 0.833. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis product moment dari Pearson. Hasil uji hipotesis menunjukkan ada hubungan positif yang signifikan dengan nilai korelasi rxy sebesar 0.539 dengan taraf signifikansi p = 0,000 (p<0.01). Kesimpulan hipotesis dalam penelitian ini ditolak. Kata kunci : pola asuh permisif, motivasi belajar
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
Divisions: | Fakultas Psikologi Fakultas Psikologi > Psikologi |
Depositing User: | Pustakawan Reviewer UNISSULA |
Date Deposited: | 10 Feb 2020 03:19 |
Last Modified: | 10 Feb 2020 03:19 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/15890 |
Actions (login required)
View Item |