Harasuna, Frida Zakiyya (2019) HUBUNGAN ANTARA BEBAN KERJA DAN EFIKASI DIRI DENGAN STRES KERJA PADA AGEN CALL CENTER X PT. XY SEMARANG. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.
Text
Cover.pdf Download (663kB) |
|
Text
Abstrak.pdf Download (92kB) |
|
Text
Daftar isi.pdf Download (101kB) |
|
Text
publikasi.pdf Download (74kB) |
|
Text
Bab 1.pdf Download (275kB) |
|
Text
Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (297kB) |
|
Text
Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (258kB) |
|
Text
Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (382kB) |
|
Text
Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (89kB) |
|
Text
Daftar pustaka.pdf Download (271kB) |
|
Text
Lampiran.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara beban kerja dan efikasi diri dengan stres kerja pada agen Call Center X PT.XY Semarang. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan sampel agen call center x bagian complain sebanyak 165 agen. Teknik pengambilan sampel menggunakan Purposive Sampling. Reliabilitas pada skala stres kerja sebesar 0,805, skala beban sebesar 0,894 dan skala efikasi diri sebesar 0,904. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi berganda dan uji korelasi parsial. Hasil uji hipotesis pertama menunjukkan ada hubungan antara beban kerja dan efikasi diri dengan stres kerja, dengan R= 0,612 signifikansi= 0,000 (p<0,05). Hal ini menunjukkan ada hubungan yang signifikan antara beban kerja dan efikasi diri dengan stres kerja, artinya hipotesis pertama diterima. Hipotesis kedua menunjukkan ada hubungan positif yang signifikan antara beban kerja dengan stres kerja, dimana rx1y = 0,553 signifikansi 0,000 (p<0,05). Hal ini memiliki arti yaitu semakin tinggi beban kerja yang dirasakan agen call center x, maka semakin tinggi stres kerja yang dirasakan, artinya hipotesis kedua diterima. Hipotesis ketiga menunjukan bahwa terdapat hubungan positif antara efikasi diri dengan stres kerja, dimana rx2y = 0,511 signifikansi 0,00 (p<0,05). Hal ini memiliki arti yaitu semakin tinggi efikasi diri pada agen call center x, maka semakin tinggi pula stres kerja yang dirasakan, artinya hipotesis ketiga ditolak. Terdapat beberapa faktor yang mempengaruhi secara langsung efikasi diri terhadap stres kerja. Sumbangan efektif yang diberikan oleh variabel beban kerja dan efikasi diri terhadap variabel stres kerja sebesar 37,4%. Kata kunci: stres kerja, beban kerja, efikasi diri
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
Divisions: | Fakultas Psikologi Fakultas Psikologi > Psikologi |
Depositing User: | Pustakawan Reviewer UNISSULA |
Date Deposited: | 10 Feb 2020 03:25 |
Last Modified: | 10 Feb 2020 03:25 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/15860 |
Actions (login required)
View Item |