PENINGKATAN KINERJA PEMASARAN MELALUI KREATIFITAS PEMASARAN, KEINOVASIAN PRODUK DAN KEUNGGULAN BERSAING (Studi pada Ritel Fashion di Demak)

ANGGRAENI, MITA (2019) PENINGKATAN KINERJA PEMASARAN MELALUI KREATIFITAS PEMASARAN, KEINOVASIAN PRODUK DAN KEUNGGULAN BERSAING (Studi pada Ritel Fashion di Demak). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
Cover.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (97kB)
[img] Text
Daftarisi.pdf

Download (196kB)
[img] Text
lampiran.pdf

Download (401kB)
[img] Text
babI.pdf

Download (93kB)
[img] Text
babII.pdf
Restricted to Registered users only

Download (323kB)
[img] Text
babIII.pdf
Restricted to Registered users only

Download (263kB)
[img] Text
babIV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (558kB)
[img] Text
babV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (18kB)
[img] Text
daftar_pustaka.pdf

Download (178kB)
[img] Text
lampiran.pdf

Download (401kB)

Abstract

Fenomena menurunnya omzet per tahun para UMKM textile dan non textile memberikan indikasi bahwa kinerja para UMKM Kabupaten Demak kurang maksimal, salah satunya disebabkan karena masih rendahnya kinerja pemasaran yang dilakukan. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis secara empiris pengaruh kreatifitas pemasaran dan keinovasian produk terhadap kinerja pemasaran dengan keunggulan bersaing sebagai variabel intervening. Populasinya adalah seluruh pemilik/pengusaha ritel fashion di Demak yaitu sebanyak 107 pemilik/pengusaha, dengan jumlah sampel sebesar 104 responden. Alat analisisnya adalah path analysis, dimana sebelumnya dilakukan uji validitas dan reliabilitas serta uji asumsi klasik. Hasil pengujian menunjukkan bahwa kreatifitas pemasaran dan keinovasian produk mempunyai pengaruh positif terhadap keunggulan bersaing, sedangkan kreatifitas pemasaran, keinovasian produk keunggulan bersaing mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pemasaran. Keunggulan bersaing mampu menjadi variabel intervening antara kreatifitas pemasaran dan keinovasian produk terhadap kinerja pemasaran. Penjelasan tersebut dapat diartikan bahwa semakin tinggi pemilik/pengusaha mampu mengembangkan ide-ide baru dan menemukan cara-cara baru dalam memecahkan persoalan peluang bisnis dengan didukung kemampuan beradaptasi dengan menciptakan pemikiran/gagasan baru terhadap produk yang ditawarkan, maka produk yang ditawarkan akan unggul dalam bersaing, sehingga akan berdampak pencapaian kinerja pemasarannya secara maksimal. Kata Kunci : kreatifitas pemasaran, keinovasian produk. keunggulan bersaing dan kinerja pemasaran

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan Reviewer UNISSULA
Date Deposited: 27 Jan 2020 07:14
Last Modified: 27 Jan 2020 07:14
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/15637

Actions (login required)

View Item View Item