PERAN STRATEGI FAST FASHION UNTUK MENINGKATKAN KINERJA PEMASARAN (Studi pada UMKM Busana Muslim di Jawa Tengah)

FITRIANA, LILIS (2019) PERAN STRATEGI FAST FASHION UNTUK MENINGKATKAN KINERJA PEMASARAN (Studi pada UMKM Busana Muslim di Jawa Tengah). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
Cover.pdf

Download (631kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (152kB)
[img] Text
Daftarisi.pdf

Download (99kB)
[img] Text
publikasi.pdf

Download (439kB)
[img] Text
babI.pdf

Download (355kB)
[img] Text
babII.pdf
Restricted to Registered users only

Download (225kB)
[img] Text
babIII.pdf
Restricted to Registered users only

Download (200kB)
[img] Text
babIV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (353kB)
[img] Text
babV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (103kB)
[img] Text
daftar_pustaka.pdf

Download (176kB)
[img] Text
lampiran.pdf

Download (468kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji model peningkatan marketing performance berdasarkan market sensing capability, marketing innovativeness dan membangun konsep-konsep baru dengan peran Fast Fashion Strategy. Perusahaan perlu meningkatkan marketing performance mereka untuk menghadapi tingginya daya saing . Oleh karena itu, penelitian ini mencoba menguji bagaimana meningkatkan marketing performance melalui optimalisasi Fast Fashion Strategy. Fast Fashion Strategy adalah solusi atau mediasi untuk ketidakkonsistenan kesenjangan penelitian tentang peran marketing innovativeness dalam meningkatkan marketing performance. Faktor-faktor yang diprediksi adalah: market sensing capability dan marketing innovativeness. Data tentang variabel-variabel tersebut dikumpulkan dengan melakukan wawancara dengan kuesioner kepada 192 responden UMKM Busana Muslim di Jawa Tengah Indonesia dan menguji hubungan antara variabel-variabel penelitian ini melalui teknik analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian membuktikan bahwa market sensing capability dan marketing innovativeness berpengaruh positif terhadap Fast Fashion Strategy. Hipotesis market sensing capability, marketing innovativeness dan fast fashion strategy berpengaruh positif terhadap marketing performance. Koefisien hasil uji determinasi menyatakan bahwa ketiga variabel independen memiliki pengaruh 38,7% terhadap marketing performance. UMKM Busana Muslim harus mengembangkan market sensing capability mereka dengan mengetahui preferensi konsumen dan mengetahui strategi pesaing mereka agar dapat meningkatkan kinerja pemasaran. Keywords : market sensing capability, marketing performance, fast fashion strategy, marketing performance.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan Reviewer UNISSULA
Date Deposited: 24 Jan 2020 06:45
Last Modified: 24 Jan 2020 06:45
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/15478

Actions (login required)

View Item View Item