PENINGKATAN KESETIAAN PELANGGAN MELALUI AKSESIBILITAS DAN PELAYANAN PELANGGAN DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI MEDIASI (STUDI KASUS PADA BRT Trans Semarang)

RAHMAN, MUHAMAD ARIF ALIFIA (2019) PENINGKATAN KESETIAAN PELANGGAN MELALUI AKSESIBILITAS DAN PELAYANAN PELANGGAN DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI MEDIASI (STUDI KASUS PADA BRT Trans Semarang). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
Cover.pdf

Download (728kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (9kB)
[img] Text
Daftarisi.pdf

Download (110kB)
[img] Text
publikasi.pdf

Download (119kB)
[img] Text
babI.pdf

Download (114kB)
[img] Text
babII.pdf
Restricted to Registered users only

Download (134kB)
[img] Text
babIII.pdf
Restricted to Registered users only

Download (242kB)
[img] Text
babIV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (400kB)
[img] Text
babV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (13kB)
[img] Text
daftar_pustaka.pdf

Download (88kB)
[img] Text
lampiran.pdf

Download (672kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis peningkatan kesetiaan pelanggan pada BRT (Buss Rapit Transit) Trans Semarang melalui kepuasan pelanggan dengan variabel aksesibilitas dan pelayanan pelanggan. Penelitian ini berjudul Peningkatan Kesetiaan Pelanggan Melalui Aksesibilitas Dan Pelayanan Pelanggan Dengan Kepuasan Pelanggan Sebagai Mediasi (Studi Kasus Pada BRT Trans Semarang). Jenis penelitian explanatory research menggunakan data primer dan data sekunder. Populasi yang digunakan adalah seluruh penumpang BRT Trans Semarang. Sample yang digunakan adalah 100 orang menggunakan teknik non probability sampling dengan pendekatan purposive sampling, peneliti memilih sampel secara subjektif berdasarkan kriteria - kriteria tertentu sesuai tujuan penelitian. Data dianalisis dengan regresi linier berganda, uji asumsi klasik yang digunakan: a) uji normalitas; b) uji multikolinearitas; dan c) uji heteroskedastisitas, serta pengujian hipotesis menggunakan: a) uji t; dan b) koefisien determinasi. Hasil uji asumsi klasik data berdistribusi normal, tidak terjadi gejala multikolinearitas, dan heteroskedastisitas. Nilai adjusted r2 square sebesar 46,7% untuk model pertama dan 60,0% untuk model kedua, sisanya dijelaskan oleh faktor lain yang tidak diamati dalam penelitian ini. Hasil pengujian secara parsial menunjukkan bahwa aksesibilitas berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan pelanggan, pelayanan pelanggan berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan pelanggan, aksesibilitas berpengaruh positif signifikan terhadap kesetiaan pelanggan, pelayanan pelanggan berpengaruh positif signifikan terhadap kesetiaan pelanggan, kepuasan pelanggan berpengaruh positif signifikan terhadap kesetiaan pelanggan. Kata Kunci: Kesetiaan pelanggan, Aksesibilitas, Pelayanan Pelanggan, dan Kepuasan Pelanggan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan Reviewer UNISSULA
Date Deposited: 23 Jan 2020 06:17
Last Modified: 23 Jan 2020 06:17
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/15376

Actions (login required)

View Item View Item