IMPLEMENTASI PENGGUNAAN APLIKASI SISTEM INFORMASI PEMERINTAHAN DAERAH (SIPD) DENGAN PENDEKATAN TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL (TAM) PADA DINAS PEKERJAAN UMUM KOTA SEMARANG

Kumalasari, Hana Aulia (2023) IMPLEMENTASI PENGGUNAAN APLIKASI SISTEM INFORMASI PEMERINTAHAN DAERAH (SIPD) DENGAN PENDEKATAN TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL (TAM) PADA DINAS PEKERJAAN UMUM KOTA SEMARANG. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG.

[img] Text
Akuntansi_31401900073_fullpdf.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Akuntansi_31401900073_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (62kB)

Abstract

Implementasi Penggunaan Aplikasi Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD) Dengan Pendekatan Technology Acceptance Model (TAM) Pada Dinas Pekerjaan Umum Kota Semarang. Laporan penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi penggunaan aplikasi SIPD terhadap pengguna SIPD di DPU Kota Semarang dengan pendekatan TAM. Kajian teori secara kritis telah dilakukan untuk menjelaskan bagaimana masalah yang ditemui terkait dengan implementasi penggunaan aplikasi SIPD pada DPU Kota Semarang. Metode penelitian menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif, sedangkan populasi dalam penelitian ini adalah staff pengguna aplikasi SIPD pada DPU Kota Semarang. Teknik pengambilan sampel yaitu menggunakan teknik non probability sampling dengan penentuan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan melakukan observasi dan wawancara. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Implementasi Penggunaan Aplikasi Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD) Dengan Pendekatan Technology Acceptance Model (TAM) Pada Dinas Pekerjaan Umum Kota Semarang belum berjalan dengan baik. Karena masih ada kendala yang diakibatkan dari pengguna maupun dari aplikasi SIPD. Kata Kunci: Implementasi, Aplikasi SIPD, Technology Acceptance Model (TAM)

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 20 Jul 2023 04:19
Last Modified: 20 Jul 2023 04:19
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/15239

Actions (login required)

View Item View Item