Evaluasi Kualitas Jasa Konsultan dalam Pekerjaan Manajemen Konstruksi Pembangunan Gedung Terpadu Kabupaten Sukoharjo

WANTO, SRI (2019) Evaluasi Kualitas Jasa Konsultan dalam Pekerjaan Manajemen Konstruksi Pembangunan Gedung Terpadu Kabupaten Sukoharjo. Masters thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
Cover.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (98kB)
[img] Text
Publikasi.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (90kB)
[img] Text
Bab I.pdf

Download (122kB)
[img] Text
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (202kB)
[img] Text
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (325kB)
[img] Text
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (467kB)
[img] Text
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (112kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (139kB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (201kB)

Abstract

Perencanaan merupakan awal dari siklus kegiatan proyek konstruksi. Pekerjaan perencanaan biasanya dilakukan oleh suatu perusahaan jasa konsultan, yang secara professional memiliki kompetensi, keandalan dan tanggung jawab dalam kerangka menghasilkan perencanaan yang bermutu dan siap diaplikasikan. Pembangunan gedung kantor terpadu Pemerintah Kabupaten Sukoharjo merupakan salah satu prioritas yang telah ditetapkan sebagai proyek strategis daerah dan bersifat wajib dalam RPJMD 2016 - 2021. Keberhasilan pembangunan gedung tersebut sangat dipengaruhi oleh semua pihak yang terlibat. Dalam kegiatan perencanaan konsultan manajemen konstruksi memiliki posisi yang sangat strategis untuk mencapai keberhasilan proyek, berdasarkan penjabaran tersebut perlu penelitian untuk mengetahui faktor - faktor yang berpengaruh terhadap kepuasan pengguna jasa terhadap kinerja konsultan pada proyek bangunan gedung di Kabupaten Sukoharjo. Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling yaitu teknik penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu, yang telah diarahkan kepada orang, pekerjaan/jabatan tertentu pada proyek pembangunan gedung di Kabupaten Sukoharjo. Penelitian ini bertujuan mengetahui seberapa besar gap yang terjadi atas adanya kenyataan dari pelayanan yang diberikan (persepsi) dengan pelayanan yang sesungguhnya diharapkan (ekspektasi), variabel yang digunakan dalam penelitian terdiri dari variabel bebas dan variabel terikat penelitian yang termasuk variabel bebas penelitian adalah : Reliability, Responsiveness, Assurance, Empathy, Tangibles, yaitu tampilan fisik pelayanan. Sedangkan variabel terikatnya yaitu kepuasan pengguna jasa. Hasil dari penelitian ini secara umum menunjukkan bahwa para pengguna jasa puas terhadap kualitas jasa konsultan. Indikator kepuasan pengguna jasa terukur dari lima variabel yang bernilai positif (gap reliability = 0,470; gap responsiveness = 0,130; gap assurance = 0,150; gap empathy = 0,400; gap tangibles = 0,410. Nilai total gap menjadi 0,312. nilai total gap sebesar 0,312 yang berarti secara umum pengguna jasa masih sangat puas terhadap kualitas jasa konsultan perencanaan konstruksi yang ada di Kabupaten Sukoharjo. Hal ini ditunjukkan dengan variabel-variabel yang ada yang kesemuanya bernilai positif, baik kemampuan/keandalan, kecepatan/ ketanggapan, keamanan/rasa kepercayaan, pemahaman keinginan serta bukti tampilan fisik pelayanan. Kata Kunci : Tingkat Kepuasan, reliability, responsiveness, assurance, empathy, tangibles

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik
Pascasarjana > Magister Teknik Sipil
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 17 Jan 2020 06:33
Last Modified: 17 Jan 2020 06:33
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/15020

Actions (login required)

View Item View Item