AHDA, MOHAMMAD WALIN and RAHADIAN, NASHIHUL UMAM (2019) Evaluasi Kinerja Ruas Jalan Dokter Wahidin Kota Rembang Pasca Berlakunya Sistem Satu Arah. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.
Text
Cover.pdf Download (669kB) |
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (187kB) |
|
Text
Abstrak.pdf Download (78kB) |
|
Text
Bab I.pdf Download (99kB) |
|
Text
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (462kB) |
|
Text
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (397kB) |
|
Text
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (888kB) |
|
Text
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (158kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (157kB) |
|
Text
Lampiran.pdf Download (173kB) |
|
Text
Publikasi.pdf Download (12kB) |
|
Text
Publikasi.pdf Download (11kB) |
Abstract
Sarana transportasi dalam era globalisasi saat ini memiliki peranan sangat penting untuk distribusi barang, perekonomian maupun perpindahan penduduk. Namun pada kenyataannya permasalahan di dalam pergerakan transportasi, khususnya pada jam-jam sibuk mengakibatkan pengguna transportasi mengalami keterlambatan. Kota Rembang juga mengalami kepadatan lalu lintas tepatnya di jalan Dokter Wahidin. Tujuan dari penelitian ini adalah Menghitung nilai tingkat pelayanan (Level Of Service/LOS) pasca berlakunya Sistem Satu Arah, Mengevalusi penyebab kemacetan di ruas Jalan Dokter Wahidin, Memberikan solusi penyelesaian masalah yang ada di Jalan Dokter Wahidin, Rembang. Analisis kerja yang digunakan antara lain kecepatan arus bebas (Free Flow Speed/FV), kapasitas (Capacity/C), derajat kejenuhan (Degree of Saturation/DS), kecepatan tempuh dan waktu tempuh rata – rata (Traveling Time/TT), serta evaluasi tingkat pelayanan (Level of Service/LOS) pada ruas jalan tersebut. Berdasarkan hasil perhitungan dan evaluasi pada bulan Oktober tahun 2018 memiliki kecepatan arus bebas (FV) = 41,96 km/jam, kapasitas (C) = 2134,4 SMP/jam, derajat kejenuhan (DS) = 0,40 nilai tersebut dalam MKJI 1997 belum melebihi nilai maksimal yaitu 0,75 untuk jalan perkotaan, kecepatan tempuh (V) = 40 km/jam, waktu tempuh rata – rata (TT) = 18 detik serta tingkat pelayanan (Level Of Service/LOS) dikategorikan tingkat B. Berdasarkan hasil perhitungan tersebut perlu mencari solusi/alternatif – alternatif untuk menurunkan nilai DS dengan cara meningkatkan nilai kapasitas. Kata Kunci : Transportasi, Ruas Jalan, Level Of Service.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) |
Divisions: | Fakultas Teknik Fakultas Teknik > Teknik Sipil |
Depositing User: | Pustakawan 3 UNISSULA |
Date Deposited: | 14 Jan 2020 06:15 |
Last Modified: | 14 Jan 2020 06:15 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/14766 |
Actions (login required)
View Item |