REDESIGN DERMAGA KARTINI JEPARA

LUTHFI, MUHAMMAD and Afif, Moh. Luthfi Nurul (2019) REDESIGN DERMAGA KARTINI JEPARA. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
Cover.pdf

Download (552kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (147kB)
[img] Text
Bab I.pdf

Download (34kB)
[img] Text
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (218kB)
[img] Text
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (131kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (211kB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Publikasi.pdf

Download (468kB)
[img] Text
Publikasi.pdf

Download (468kB)

Abstract

Tugas akhir ini bertujuan untuk merencanakan kembali (Redesign) Dermaga Kartini Jepara yang meliputi Perencanaan Struktur: plat, balok serta jenis pondasi. Alat bantu program untuk menghitung perencanaan struktur menggunakan SAP200 v14.0 dan Microsoft excel 2013 serta alat program bantu untuk menggambar detail plat, balok, dan pondasi menggunakan AutoCAD 2017. Struktur yang direncanakan adalah Dermaga Kartini Jepara menggunaka sitem pembebana khusus untuk Dermaga (Triatmodjo 1971). Perencanaan pembebanan untuk Dermaga menggunakan Panduan Buku Pelabuhan (Triadmodjo 1971). Hasil pembebanan dermaga untuk ukuran kapal = 300DWT, Benturan Kapal = 84,6 kNm, Gaya bollard = 10 ton, Gaya angin = 0,1765 ton , Gaya arus = 0,25545 ton, Gaya tambatan kapal = 0,432 ton, menggunakan jenis fender type v 400 H. analisis beban gempa menggunakan tata cara perencanaan ketahanan gempa untuk struktur bangunan dan non gedung SNI-1726-2012. Persyaratan beton structural untuk bangunan gedung SNI-2847-2013, mutu bahan untuk penulangan struktur beton bertulang dengan kuat tekan (f’c) = 29,05 MPa, (fy) = 400 MPa, hasil yang diperoleh dari perhitungan adalah sebagai berikut : ketebalan plat lantai 23 mm menggunakan tulangan D12 – 150 mm, menggunakan tulangan tumpuan ( 3D22/2D22 ) daln lapangan ( 2D22/3D22) , tulangan geser tumpuan D10 – 150 mm, dan tulangan geser lapangan D10 – 150. Untuk struktur balok induk terdapat 1 tipe dengan satu dimensi tersebut yaitu (450 x 650) mm, menggunakan tulangan pokok tumpuan (3D22/2D22) ,lapangan (2D22/3D22), tulangan geser tumpuan D10 – 150 mm, dan tulangan geser lapangan D10 – 150 mm. Pondasi yang digunakan adalah tiang pancang dengan diameter 50 cm, kedalaman 21m . Kata Kunci : Pelabuhan, Dermaga, Struktur 1)Mahasiswa Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Islam Sultan Agung 2)Dosen Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Islam Sultan Agung

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik
Fakultas Teknik > Teknik Sipil
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 13 Jan 2020 07:05
Last Modified: 13 Jan 2020 07:05
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/14698

Actions (login required)

View Item View Item