PENERIMAAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI E-BLUD PADA UPTD PUSKESMAS DINAS KESEHATAN KOTA SEMARANG MENGGUNAKAN PENDEKATAN TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL (TAM)

Rohmah, Fatikhatur (2022) PENERIMAAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI E-BLUD PADA UPTD PUSKESMAS DINAS KESEHATAN KOTA SEMARANG MENGGUNAKAN PENDEKATAN TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL (TAM). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG.

[img] Text
Akuntansi_31401900060_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Akuntansi_31401900060_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (142kB)

Abstract

Sistem E-BLUD merupakan sistem pelaporan keuangan yang terintegrasi dari Puskesmas ke Dinas Kesehatan Kota (DKK) Semarang dan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Semarang. meskipun sudah menggunakan sistem E-BLUD Dinas Kesehatan Kota Semarang terlambat menyajikan laporan keuangan tahun 2021 karena masih banyaknya kesalahan pengguna dalam menggunakan sistem E-BLUD. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui penerimaan pengguna sistem E-BLUD dengan menggunakan pendekatan Technology Acceptance Model (TAM). Metode yang digunakan adalah pendekatan deskriptif kualitatif dengan informan staf akuntasi UPTD Puskesmas DKK Semarang. Hasil analisis pembahasan adalah pengguna meneima sistem E-BLUD dan permasalahan yang ada bukan hanya pada penggunanya saja, akan tetapi juga dari sistemnya yang masih terkendala dan perlu diperbaiki lagi. Kata Kunci : E-BLUD, Technology Acceptance Model (TAM), Perceived Usefulness, Percived Ease Of Use, Ability And Skill, Attitude Toward Using dan Behavioural Intention To Use.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 18 Jul 2023 07:08
Last Modified: 18 Jul 2023 07:08
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/14677

Actions (login required)

View Item View Item