ANALISIS PENGGUNAAN DANA BOS PADA PERSEPSI KEPENTINGAN INTERNAL DAN EKSTERNAL DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN KABUPATEN BATANG

Sakinah, Evi Rohmatus (2023) ANALISIS PENGGUNAAN DANA BOS PADA PERSEPSI KEPENTINGAN INTERNAL DAN EKSTERNAL DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN KABUPATEN BATANG. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG.

[img] Text
Akuntansi_31401900054_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Akuntansi_31401900054_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (152kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk memberikan gambaran penggunaan dana BOS dan menjelaskan mekanisme penyaluran dana dan pengalokasian dana VSP terhadap persepsi manfaat internal dan eksternal di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Batang. Penelitian dilakukan dengan menggunakan metode analisis deskriptif untuk menjelaskan sistem dan prosedur Bantuan Operasional Sekolah (BOS) di Kabupaten Batang. Informasi tersebut disampaikan dalam bentuk tertulis berupa laporan pertanggungjawaban penggunaan dana ASP dan pengawasan penggunaan dana ASP di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Batang yaitu. H. Pengumpulan data melalui wawancara langsung dengan Direktur VSP. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Batang dan instansi lain yang terkait dengan pokok bahasan penyelidikan. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa dana BOS yang diterima digunakan untuk pengembangan perpustakaan, rekrutmen siswa baru, penilaian pembelajaran dan kegiatan ekstrakurikuler, manajemen sekolah, pengembangan profesi guru dan fakultas, dan pengembangan manajemen sekolah, pemesanan sumber daya dan layanan. , pemeliharaan sarana dan prasarana, biaya, pembelian/pemeliharaan alat pembelajaran multimedia dan pengeluaran lainnya, dan dana BOS dapat digunakan untuk pemeliharaan sarana dan prasarana yang tersedia pihak internal (siswa, guru, staf) dan dewan sekolah). ) dan eksternal (wali/orang tua). Kata Kunci: Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS), prosedur akuntansi, dan pemanfaatannya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 18 Jul 2023 07:13
Last Modified: 18 Jul 2023 07:13
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/14640

Actions (login required)

View Item View Item