WIDIANINGSIH, RIANA (2019) PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN AUDIO VISUAL TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM PESERTA DIDIK DI SMP NEGERI 1 SURADADI. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.
Text
Abstrak.pdf Download (6kB) |
|
Text
Cover.pdf Download (1MB) |
|
Text
Publikasi.pdf Download (489kB) |
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (317kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (191kB) |
|
Text
Lampiran.pdf Download (2MB) |
|
Text
Bab I.pdf Download (554kB) |
|
Text
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (685kB) |
|
Text
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (602kB) |
|
Text
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (616kB) |
|
Text
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (408kB) |
Abstract
Motivasi belajar sangat penting bagi peserta didik untuk melakukan kegiatan belajar, apabila peserta didik tidak memiliki motivasi dalam dirinya, maka sangat diperlukan motivasi dari luar dirinya sendiri. Berdasarkan manfaatnya media pembelajaran audio visual dapat menumbuhkan minat dan motivasi belajar. Dengan demikian media pembelajaran audiovisual sangat penting untuk mendorong peserta didik melakukan kegiatan belajar. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti bagaimana penerapan media pembelajaran audiovisual pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP Negeri 1 Suradadi, bagaimana motivasi belajar Pendidikan Agama Islam peserta didik di SMP Negeri 1 Suradadi, adakah pengaruh penerapan media pembelajaran audiovisul terhadap motivasi belajar pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam peserta didik di SMP Negeri 1 Suradadi. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian lapangan dengan menggunakan metode penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini dengan menggunakan angket/kuesioner, observasi dan dokumentasi. Kesimpulan dari penelitian ini adalah 1) Penerapan media pembelajaran audio visual dilihat dari hasil angket peserta didik yang diperoleh dari 46 responden dan observasi menunjukkan kualifikasi baik. 2) Motivasi belajar peserta didik dilihat dari hasil angket yang diperoleh dari 46 responden menyatakan motivasi belajar peserta didik termasuk dalam kategori baik. 3) Ada pengaruh positif dan signifikan antara media pembelajaran audio visual dengan motivasi belajar pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam peserta didik di SMP Negeri 1 Suradadi. Kata Kunci : Media Audio Visual, Motivasi Belajar, Pendidikan Agama Islam
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion |
Divisions: | Fakultas Agama Islam Fakultas Agama Islam > Tarbiyah (Pendidikan Agama Islam) |
Depositing User: | Pustakawan 5 UNISSULA |
Date Deposited: | 27 Dec 2019 07:04 |
Last Modified: | 27 Dec 2019 07:04 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/14275 |
Actions (login required)
View Item |