HUBUNGAN PENDEKATAN KONSTEKTUAL (Contextual Teaching And Learning) DENGAN MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK DALAM PEMBELAJARAN AKIDAH AKHLAK KELAS VIII DI MTs MAZRO’ATUL HUDA WONORENGGO DEMAK

MAKMUNAH, LUKLUFATUL (2019) HUBUNGAN PENDEKATAN KONSTEKTUAL (Contextual Teaching And Learning) DENGAN MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK DALAM PEMBELAJARAN AKIDAH AKHLAK KELAS VIII DI MTs MAZRO’ATUL HUDA WONORENGGO DEMAK. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
Cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (8kB)
[img] Text
Publikasi.pdf

Download (156kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (338kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (342kB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Bab I.pdf

Download (375kB)
[img] Text
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (532kB)
[img] Text
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (713kB)
[img] Text
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (635kB)
[img] Text
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (194kB)

Abstract

Belajar di sekolah tidak hanya berfokus pada penyediaan kemampuan, penyediaan pengetahuan teori, tetapi juga bagaimana menjaga pengalaman belajar siswa selalu dikaitkan dengan masalah aktual yang terjadi di lingkungan. Pembelajaran kontekstual (Contextual Teaching and Learning) adalah Belajar di sekolah tidak hanya berfokus pada penyediaan kemampuan penyediaanpengetahuan teoritis, tetapi juga bagaimana menjaga pengalaman belajar siswa selalu dikaitkan dengan masalah aktual yang terjadi di lingkungan. Pembelajaran kontekstual (pengajaran dan pembelajaran kontekstual) adalah suatu konsep belajaryang membantu guru mengaitkan pembelajaran dengan situasi dunia nyata siswa, dan mendorong siswa membuat hubungan antara pengetahuan yaang dimilikinya denganpenerapannya dalam kehidupan mereka sehari-hari. Pembelajaran kontekstualberfokus pada bagaimana siswa memahami makna dari apa yang mereka pelajari, apa manfaatnya, keadaan apa yang mereka hadapi, bagaimana mencapainya, danbagaimana mereka menunjukkan apa yang telah mereka pelajari. Kata kunci : Motivasi belajar, Pendekatan CTL

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
Divisions: Fakultas Agama Islam
Fakultas Agama Islam > Tarbiyah (Pendidikan Agama Islam)
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 23 Dec 2019 07:02
Last Modified: 23 Dec 2019 07:02
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/14161

Actions (login required)

View Item View Item