Gunawan, Angga Deva (2019) PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY BERBANTUAN PERMAINAN GANBATTE TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA PADA POKOK BAHASAN ALJABAR. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.
Text
Cover.pdf Download (1MB) |
|
Text
Abstrak.pdf Download (422kB) |
|
Text
Publikasi.pdf Download (174kB) |
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (307kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (280kB) |
|
Text
Lampiran.pdf Download (3MB) |
|
Text
Bab I.pdf Download (309kB) |
|
Text
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (537kB) |
|
Text
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (792kB) |
|
Text
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (592kB) |
|
Text
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (304kB) |
Abstract
Kata Kunci : Kemampuan Komunikasi, Two Stay Two Stray, Ganbatte, Aljabar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui rata-rata hasil kemampuan komunikasi siswa menggunakan metode pembelajaran Two Stay Two Stray dengan permainan Ganbatte mencapai kriteria minimal 75, mengetahui adanya pengaruh aktivitas siswa dalam pembelajaran Two Stay Two Stray dengan permainan Ganbatte terhadap kemampuan komunikasi siswa materi aljabar. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII pada MTs Al-Islam Bringin. Sebanyak 20 siswa menjadi sampel dalam pengumpulan data. Metode pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan observasi dan tes. Hasil penelitian menunjukkan, rata-rata hasil kemampuan komunikasi siswa sebesar 80,00. Rata-rata hasil aktivitas siswa sebesar 86,10. Uji statistik regresi linear sederhana menunjukkan presentase sebesar 70,9 % berkategori sedang. Pada distribusi t diperoleh nilai sig. Nilai thitung = 2,777 > ttabel = 1,725 dengan probabilitas 0,000 < 0,05. Ini berarti variabel aktivitas siswa mempunyai hubungan linear terhadap kemampuan komunikasi siswa. Pengaruh aktivitas siswa terhadap kemampuan komunikasi siswa diperoleh persamaan
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Pustakawan 5 UNISSULA |
Date Deposited: | 17 Dec 2019 06:57 |
Last Modified: | 17 Dec 2019 06:57 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/14004 |
Actions (login required)
View Item |