FIKIYAH, UMUL (2019) STUDENTS’ PERCEPTION OF MOBILE ASISSTED ENGLISH LANGUAGE LEARNING (A Descriptive Qualitative Study on The Eleventh Grade of SMA Negeri 11 Semarang in the Academic Year 2018/2019). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.
Text
Cover.pdf Download (499kB) |
|
Text
Abstrak.pdf Download (128kB) |
|
Text
Publikasi.pdf Download (341kB) |
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (613kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (121kB) |
|
Text
Lampiran.pdf Download (846kB) |
|
Text
Bab I.pdf Download (84kB) |
|
Text
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (143kB) |
|
Text
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (196kB) |
|
Text
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (321kB) |
|
Text
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (77kB) |
Abstract
Seperti yang kita ketahui bahwa di era sekarang gawai adalah satu teknologi yang sering di gunakan oleh setiap kalangan. Kalangan tersebut melibatkan gawai dalam kehidupannya sehari-hari. Maka dari itu, peneliti meneliti persepsi siswa terhadap asistensi gawai dalam pembelajaran bahasa inggris. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan persepsi siswa terhadap asistensi gawai dalam pembelajaran bahasa inggris. Penelitian ini mnggunakan metode deskriptif sebagai metode penelitian. Subyek dari penelitian adalah sebuah kelas sebelas dari SMA N 11 Semarang tahun ajaran 2018/2019. Teknik pengumpulan data yang di gunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner dan semi interviu. Penelitian ini menggunakan analisis induktif yang digunakan untuk mengolah data yang diperoleh. Berdasarkan hasil dari penelitian menunujukan bahwa gawai membantu pembelajaran bahasa inggris. Dalam peran membantunya, siswa menggunakan fitur-fitur dan aplikasi-aplikasi. siswa-siswa juga berpersepi bahwa gawai membantu dalam tugas dan latihan-latihan pembelajaran, meningkatkan kemampuan dan dalam pembelajaran. Siswa-siswi juga berpersepsi bahwa mereka mendapat keefektifan dalam berkomunikasi dan lingkuang yang efektif, kualitas dalam belajara bahasa inggris dan meminimalisir waktu dan tempat. Oleh karena itu, mereka mendukung gurunya untuk menerapkana gawai sebagai statrategi belajar bahasa inggris dan bersedia untuk diterapkan peraturan-peraturan yang mendukung. Pengalaman adalah pokok yang membentuk persepsi mereka. Di samping itu faktor internal dan eksternal juga mempengaruhinya, dalam faktor internal: fisiologi, perhatian, minat, kebutuhan searah, pengalaman dan ingatan, dan suasana hati. Dan tiga faktor eksternal; ukuran dan penempatan objek atau stimulus, keunikan dan kekontrasan dari stimulus, dan intensitas dan kekuatan dari stimulus. Kata Kunci: Persepsi Siswa-Siswa, Asistensi Gawai dalam Pembelajaran Bahasa Inggris, Pengajaran Bahsa Inggris
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Pustakawan 5 UNISSULA |
Date Deposited: | 17 Dec 2019 04:29 |
Last Modified: | 17 Dec 2019 04:29 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/13976 |
Actions (login required)
View Item |