STUDENTS’ ABILITY IN USING PERSONAL PRONOUN (A Case of the Eight Graders of MTs Miftahul Huda Panunggalan in Working of Grammar Exercises in the Academic Year 2018/2019)

JANNAH, ANNA ANITA ARIFATUL (2019) STUDENTS’ ABILITY IN USING PERSONAL PRONOUN (A Case of the Eight Graders of MTs Miftahul Huda Panunggalan in Working of Grammar Exercises in the Academic Year 2018/2019). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
Cover.pdf

Download (272kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (21kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (464kB)
[img] Text
Publikasi.pdf

Download (149kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (38kB)
[img] Text
Bab I.pdf

Download (29kB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (831kB)
[img] Text
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (35kB)
[img] Text
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (53kB)
[img] Text
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (81kB)
[img] Text
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (20kB)

Abstract

Penelitian ini adalah tentang kemampuan siswa dalam menggunakan personal pronoun. Tujuan dari penelitian ini adalah adalah untuk mencari tahu kemampuan siswa dalam menggunakan personal pronoun pada siswa kelas delapan dari MTs Miftahul Huda Panunggalan pada tahun akademik 2018/2019. Bentuk penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Untuk mendapatkan data, peneliti menggunakan uji grammar dalam bentuk fill in the blank atau sentence gaps. Tes ini terdiri dari 40 pertanyaan tentang personal pronoun yang terdiri dari 5 jenis item yaitu; subject pronoun, object pronoun, possesive adjective pronoun, possesive pronoun, and reflexive pronoun. Per item terdiri dari 8 soal pertanyaan. Populasi dari penelitian ini adalah kelas delapan dari MTs Miftahul Huda Panunggalan dengan teknik saturasi sampling yang terdiri dari 58 siswa sebagai sampel dari penelitian ini. Hasil analisis menunjukkan bahwa kemampuan siswa kelas 8 dari MTs Miftahul Huda Panunggalan pada tahun akademik 2018/2019 dalam menggunakan personal pronoun dikategorikan baik dengan nilai rata-rata 68.922. Hal ini dibuktikan oleh fakta bahwa ada 6 siswa (10.34%) yang tergolong cukup, 48 siswa (82.76) tergolong baik dan 4 siswa (6.90%) tergolong sangat baik. Kata kunci : Kemampuan Siswa, Personal Pronoun, Latihan Grammar

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi
Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 17 Dec 2019 04:21
Last Modified: 17 Dec 2019 04:21
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/13967

Actions (login required)

View Item View Item