FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KINERJA SISTEM INFORMASI AKUNTANSI (SIA) PADADINAS PENGELOLAAN SUMBER DAYA AIR DAN ENERGI SUMBER DAYA MINERAL KOTA SEMARANG

Susilo, Dimas Aditio (2018) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KINERJA SISTEM INFORMASI AKUNTANSI (SIA) PADADINAS PENGELOLAAN SUMBER DAYA AIR DAN ENERGI SUMBER DAYA MINERAL KOTA SEMARANG. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
Cover.pdf

Download (357kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (73kB)
[img] Text
Daftarisi.pdf

Download (321kB)
[img] Text
Pernyataan_publikasi.pdf

Download (57kB)
[img] Text
BabI.pdf

Download (174kB)
[img] Text
BabII.pdf
Restricted to Registered users only

Download (168kB)
[img] Text
BabIII.pdf
Restricted to Registered users only

Download (156kB)
[img] Text
BabIV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (606kB)
[img] Text
BabV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (291kB)

Abstract

Penerapan sistem informasi akuntansi di instansi pemerintah daerah dapat memberikan nilai tambah bagi pengguna yang pada akhirnya akan berdampak pada peningkatan kinerja sistem informasi akuntansi. Penggunaan sistem informasi berbasis komputer dengan tujuan dapat meningkatkan kinerja serta memungkinkan berbagai kegiatan dilaksanakan dengan cepat dan tepat waktu. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menguji secara empiris pengaruh keterlibatan pengguna dalam proses pengembangan sistem, kemampuan teknik personal sistem informasi, dukungan manajemen puncak, program pelatihan dan pendidikan pengguna dan formalisasi pengembangan sistem informasi terhadap kinerja sistem informasi akuntansi. Populasi dalam penelitian ini adalahseluruh pegawai yang menggunakan sistem informasi akuntansi yang terdapat di Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air dan Energi Sumber Daya Mineral Kota Semarang yaitu sebesar 34 pegawai. Sedang sampel yang diambil sejumlah 34 orang maka disebut penelitian populasi (sensus). Analisis statistik yang dilakukan meliputi regresi linier berganda dan pengujian hipotesis. Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan ; Terdapat pengaruh yang signifikan antara keterlibatan pengguna dalam proses pengembangan sistem terhadap kinerja sistem informasi akuntansi, Terdapat pengaruh yang signifikan antara kemampuan teknik personal system informasi terhadap kinerja sistem informasi akuntansi, Terdapat pengaruh yang signifikan antara dukungan manajemen puncak, terhadap kinerja sistem informasi akuntansi, Terdapat pengaruh yang signifikan antara formalisasi pengembangan sistem informasi terhadap kinerja sistem informasi akuntansi, Terdapat pengaruh yang signifikan antara program pelatihan dan pendidikan pemakai terhadap kinerja sistem informasi akuntansi Kata Kunci : Keterlibatan Pengguna Dalam Proses Pengembangan Sistem, Kemampuan Teknik Personal Sistem Informasi, Dukungan Manajemen Puncak, Program Pelatihan dan Pendidikan Pengguna danFormalisasi Pengembangan Sistem Informasi,Kinerja Sistem Informasi Akuntansi.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Pustakawan 4 UNISSULA
Date Deposited: 17 Dec 2019 04:14
Last Modified: 17 Dec 2019 04:14
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/13956

Actions (login required)

View Item View Item