PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA GRAFIS DALAM PEMBELAJARAN PAI TERHADAP PRESTASI BELAJAR PESERTA DIDIK DI SD KEMALA BHAYANGKARI 02 SEMARANG

NOVAL FADLI IHSANI, MUHAMMAD (2018) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA GRAFIS DALAM PEMBELAJARAN PAI TERHADAP PRESTASI BELAJAR PESERTA DIDIK DI SD KEMALA BHAYANGKARI 02 SEMARANG. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
Cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (64kB)
[img] Text
Pernyataan_publikasi.pdf

Download (411kB)
[img] Text
Daftarisi.pdf

Download (150kB)
[img] Text
BabI.pdf

Download (406kB)
[img] Text
BabII.pdf
Restricted to Registered users only

Download (502kB)
[img] Text
BabIII.pdf
Restricted to Registered users only

Download (363kB)
[img] Text
BabIV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (664kB)
[img] Text
BabV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (189kB)
[img] Text
Daftar_pustaka.pdf

Download (198kB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan media grafis dalam proses belajar mengajar mata pelajaran Pendidikan Agama Islam terhadap prestasi belajar peserta didik yang bertempat di SD Kemala Bhayangkari 02 Semarang. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (Field Research ) dengan pendekatan kuantitatif. Dan populasinya adalah seluruh peserta didik SD Kemala Bhayangkari 02 Semarang yang berjumlah 160 siswa yang terdiri dari 6 kelas. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi kuesioner, interview dan dokumentasi. Kemudian data tersebut dianalisis dengan mengguakan rumus Uji-T. Dalam hal ini menempuh 3 langkah yaitu, analisis data pelaksanaan Penggunaan media grafis, analisis data prestasi belajar PAI peserta didik, dan analisis pengaruh penggunaan media grafis dalam pembelajaran PAI terhadap prestasi belajar peserta didik. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan penggunaan media grafis dalam pembelajaran PAI terhadap prestasi belajar “Dengan membandingkan besarnya “t” yang diperoleh dalam perhitungan (to= 95.054) danbesarnya “t” yang tercantumpada table nilai t (tabel 5% = 2,110 dan t tabel 1% +2,898) makadapat diketahui bahwa t adalah lebih besar dari pada ttabel, yaitu : 2,110<95,054>2,898 maka hipotesis nilai (H0) ditolak dan hasilnya menunjukan signifikan. Dengan demikian penggunaan media grafis berpengaruh pada prestasi belajar Pendidikan Agama Islam peserta didik kelas V . Kata kunci : Media Grafis, Pendidikan Agama Islam, Prestasi belajar

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
Divisions: Fakultas Agama Islam
Fakultas Agama Islam > Tarbiyah (Pendidikan Agama Islam)
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 19 Nov 2019 06:53
Last Modified: 19 Nov 2019 06:53
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/13501

Actions (login required)

View Item View Item