NAJIB, MUHAMMAD (2018) PENGARUH PEMAHAMAN MATERI AQIDAH AKHLAK TERHADAP PERILAKU PESERTA DIDIK DI MA AL-WATHONIYYAH BUGEN SEMARANG. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.
Text
Cover.pdf Download (1MB) |
|
Text
Abstrak.pdf Download (8kB) |
|
Text
pernyataan_publikasi.pdf Download (357kB) |
|
Text
Daftarisi.pdf Download (97kB) |
|
Text
BabI.pdf Download (220kB) |
|
Text
BabII.pdf Restricted to Registered users only Download (276kB) |
|
Text
BabIII.pdf Restricted to Registered users only Download (355kB) |
|
Text
BabIV.pdf Restricted to Registered users only Download (315kB) |
|
Text
BabV.pdf Restricted to Registered users only Download (33kB) |
|
Text
Daftar_pustaka.pdf Download (146kB) |
|
Text
Lampiran.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh yang dihasilkan oleh peserta didik yang memahami materi Aqidah Akhlak terhadap perilaku mereka dalam aktifitas setiap hari?, penelitian ini mengambil sampel di Madrasah Aliyah Al-Wathoniyyah Bugen Semarang, karena disana terdapat peserta didik yang berasal dari banyak daerah yang berbeda dan disana sistem pendidikan menggunakan sistem pendidikan pesantren yang menekankan terhadap sikap perilaku yang baik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa adanya pengaruh yang signifikan pada peserta didik di Madrasah Aliyah Al-Wathoniyyah yang memahami materi aqidah akhlak terhadap perilaku keseharian mereka. Berdasarkan dari hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa semakin banyak peserta didik memahami tentang ateri aqidah akhlak maka akan semakin banyak perilaku baik yang akan mereka ketahui dan mereka lakukan. Kata kunci : pengaruh, materi aqidah akhlak, perilaku
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion |
Divisions: | Fakultas Agama Islam Fakultas Agama Islam > Tarbiyah (Pendidikan Agama Islam) |
Depositing User: | Pustakawan 3 UNISSULA |
Date Deposited: | 19 Nov 2019 02:20 |
Last Modified: | 19 Nov 2019 02:20 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/13443 |
Actions (login required)
View Item |